Kamis, 14 Desember 2023 11:54

Pembangunan Gedung Covid Center RSUD Parepare Hampir Rampung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembangunan Gedung Covid Center RSUD Andi Makkasau yang sempat mangkrak selama setahun kembali dilanjutkan.
Pembangunan Gedung Covid Center RSUD Andi Makkasau yang sempat mangkrak selama setahun kembali dilanjutkan.

Gedung Covid Center RSUD Andi Makkasau hampir selesai dibangun setelah sempat mangkrak selama setahun, dengan penambahan anggaran Rp1,5 miliar dari APBD Parepare untuk menyelesaikan tahap akhir pembangunan dan pengadaan sarana pendukung. Direncanakan selesai pada 23 Desember, gedung ini berkapasitas 200 tempat tidur dan akan digunakan untuk penanganan penyakit infeksi, termasuk Covid-19.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pembangunan Gedung Covid Center RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yang sempat mangkrak selama setahun akhirnya kembali dilanjutkan. Hal ini ditandai dengan adanya penambahan anggaran Rp1,5 miliar dari APBD Parepare.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari, mengatakan anggaran tambahan tersebut digunakan untuk menyelesaikan tahap akhir pembangunan gedung, termasuk pengadaan sarana dan prasarana pendukung.

"Sesuai kontrak akan selesai 23 Desember. Begitu diserahkan akan dilakukan pembersihan, pembenahan, karena mobiler (alat dan perlengkapan) sudah ada," kata Renny, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

Renny menjelaskan, pembangunan gedung sempat tertunda pada 2022 lalu karena anggaran yang dikembalikan ke APBD untuk pembayaran utang Pemkot Parepare.

"Karena waktu itu tahun 2022 Pemkot fokus bayar utang. Jadi, tidak ada kesengajaan (membuat bangunan mangkrak)," jelasnya.

Gedung Covid Center RSUD Parepare memiliki kapasitas 200 tempat tidur. Gedung ini nantinya akan digunakan untuk penanganan penyakit infeksi, termasuk Covid-19.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Sampaikan Duka Cita Atas Terjadinya Bencana Longsor di Tana Toraja

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, sebelumnya telah memantau untuk melihat progres pembangunan Covid Center ini. "Kita sudah lihat progres pembangunan Covid Center dan sudah mau rampung. Untuk kapasitas dan pelayanan kita lihat sangat memadai," ujarnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau