Kamis, 30 November 2023 09:20

Sekda Luwu Utara Ajak Anggota Korpri Jaga Soliditas dan Hindari Politik Praktis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Luwu Utara, Armiadi, menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-52 Korpri tingkat Pemkab Luwu Utara, Rabu (29/11/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Sekda Luwu Utara, Armiadi, menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-52 Korpri tingkat Pemkab Luwu Utara, Rabu (29/11/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Sekda Luwu Utara, Armiadi, menggarisbawahi pentingnya peringatan HUT Korpri sebagai momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan dan pengabdian. Dia mengajak anggota Korpri untuk menjaga soliditas, menghindari politik praktis, dan tetap fokus pada tugas pelayanan masyarakat, serta menandatangani pakta integritas sebagai komitmen dalam menjaga netralitas ASN menjelang Pemilu 2024.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Sekda Luwu Utara, Armiadi, menyebut peringatan HUT Korpri bukanlah perayaan biasa melainkan momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan, dedikasi, dan pengabdian sebagai bagian dari Korpri.

Armidi menyampaikan itu ketika membacakan amanat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam upacara peringatan HUT ke-52 Korpri tingkat Pemkab Luwu Utara, Rabu (29/11/2023).

Selaku inspektur upacara, Armiadi menyebut bahwa Korpri telah menjadi tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara yang memiliki peran menjaga strategis, stabilitas, kedisiplinan, dan kesakralan para ASN.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Untuk itu, atas Pemkab Luwu Utara, saya ucapkan terima kasih atas sumbangsih, pengabdian, dan dedikasi yang diberikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara, selama menjadi bagian dari Korpri sampai pada hari ini," ujarnya.

Menjelang Pemilu 2024, Armidi mengajak seluruh anggota Korpri agar tetap menjaga netralitas dan tidak menunjukkan keberpihakan pada calon mana pun.

"Saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk tetap fokus pada tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat. Mohon hindari terlibat kegiatan politik praktis. Bersikaplah objektif dalam setiap situasi sehingga dapat tetap menjaga netralitas," pesannya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Sebagai komitmen dalam menjaga netralitas ASN, maka dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh pimpinan strategis Pemkabh Luwu Utara dan ikrar netralitas Korpri yang dibacakan seluruh peserta upacara.

"Oleh karena itu mari menjaga soliditas dan kekompakan dalam menjalankan tugas-tugas negara tanpa ada unsur politik yang dapat membelah persatuan kita dalam memberikan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Luwu Utara," terangnya.

Dia juga mengajak peserta upacara untuk berperan aktif dalam berkiprah serta bertindak responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

"Bersikap cermat, tanggap, dan menjunjung tinggi profesionalitas serta terus meningkatkan kualitas SDM. ASN harus memiliki kompetensi yang tinggi, baik dalam teknis maupun nonteknis," imbuh Armiadi.

Sebagaimana tema HUT Korpri tahun ini, Korprikan Indonesia, dirinya berharap anggota Korpri makin bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan masyarakat serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

"Melalui semangat Korpri, mari tingkatkan solidaritas dan gotong royong sehingga kita dapat menjawab tantangan zaman dengan inovasi dan dedikasi yang tinggi. Semoga Korpri semakin jaya dan bermanfaat bagi bangsa dan negara yang kita cintai," harapnya.

#pemkab luwu utara