Jumat, 24 November 2023 14:35

PT Vale Indonesia Sabet Penghargaan CSA Awards 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Senior Manager Investor Relations PT Vale, Glorinophika (kanan), saat menerima penghargaan Certified Securities Analyst (CSA) Awards 2023 dalam seremoni di Menara 165, Granada Ballroom, Jakarta, Kamis (23/11/2023). (Foto: PT Vale Indonesia)
Senior Manager Investor Relations PT Vale, Glorinophika (kanan), saat menerima penghargaan Certified Securities Analyst (CSA) Awards 2023 dalam seremoni di Menara 165, Granada Ballroom, Jakarta, Kamis (23/11/2023). (Foto: PT Vale Indonesia)

PT Vale Indonesia meraih penghargaan CSA Awards 2023 kategori The Best Basic Materials Sector on the Main Board, mengungguli 40 emiten lainnya di Bursa Efek Indonesia. Penghargaan diterima Senior Manager Investor Relations, Glorinophika, dalam seremoni di Jakarta, yang menunjukkan konsistensi dan dedikasi PT Vale sebagai pemimpin di industri logam dasar, sekaligus merupakan penghargaan kedua berturut-turut setelah meraih CSA Awards pada 2022.

 

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PT Vale Indonesia meraih penghargaan Certified Securities Analyst (CSA) Awards 2023. Sertifikat diserahkan dalam seremoni di Menara 165, Granada Ballroom, Jakarta, Kamis (23/11/2023). Penghargaan diterima Senior Manager Investor Relations PT Vale, Glorinophika.

 

CSA Awards diberikan kepada emiten yang memenuhi kriteria berdasarkan kinerja positif yang diukur dari berbagai aspek. Chairman of Judges CSA Awards 2023, Roy Sembel, menyampaikan para dewan juri menilai 800 laporan keuangan perusahaan sebelum memutuskan para finalis.

Baca Juga : PT Vale Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata Kolaka, Bangun Jalan Penghubung Wisata Titian Beton

"Dari masing-masing kategori, kami memilih lima kandidat yang dinilai dari enam aspek, yakni sustainability, fundamental keuangan, likuiditas saham di bursa, GCG (Good Corporate Governance), manajemen risiko, dan ESG (Environmental, Social, Governance),” papar Roy.

PT Vale menerima penghargaan untuk kategori The Best Basic Materials Sector on the Main Board mengalahkan 40 emiten lainnya untuk sektor Basic Materials yang tercatat pada Papan Utama di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Keuangan PT Vale, Bernardus Irmanto, menyampaikan perseroan bersyukur dengan penghargaan ini dan mendedikasikan rekognisi ini kepada seluruh tim yang bekerja dengan dedikasi dan komitmen.

Baca Juga : PT Vale Kampanye Peduli Lingkungan, Ajak Masyarakat Bijak Kelola Sampah

“Saya juga bangga karena ini bukanlah CSA Awards yang pertama bagi PT Vale. Tahun lalu, kami mendapat CSA Awards 2022 untuk kategori The Best of Non-Big Capitalization in the Basic Material Sector. Oleh karenanya, penghargaan dari CSA pada tahun ini adalah validasi lebih jauh terhadap performa kami yang konsisten, serta menjadi rekognisi bagi PT Vale sebagai pemimpin di industri,” ungkapnya.

“Penghargaan ini juga menyoroti komitmen perusahaan kami terhadap keunggulan dan dedikasi kami untuk memberikan hasil yang luar biasa di sektor logam dasar,” tambahnya.

CSA Awards 2023 ini merupakan edisi kelima dari CSA Awards yang merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dan CSA Community. Hal ini sebagai bentuk apresiasi para Analis di Pasar Modal kepada para emiten di BEI yang telah mencapai kinerja positif secara berkelanjutan.

#PT Vale Indonesia