Kamis, 23 November 2023 10:15

Bawaslu Barru Sosialisasi Indeks Kerawanan Pemilu Pengawasan Logistik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barru menggelar sosialisasi indeks kerawanan Pemilu 2024 pada tahapan pengawasan logistik di Hotel Mercure, Jalan A.P. Pettarani, Makassar.
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barru menggelar sosialisasi indeks kerawanan Pemilu 2024 pada tahapan pengawasan logistik di Hotel Mercure, Jalan A.P. Pettarani, Makassar.

Bawaslu Barru mengadakan sosialisasi indeks kerawanan Pemilu 2024 di Hotel Mercure, Makassar, dengan tujuan meminimalkan potensi kerawanan, terutama terkait logistik pemilu yang melibatkan Panwascam, PPK, KPU Barru, dan media.

RAKYATKU.COM, BARRU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barru menggelar sosialisasi indeks kerawanan Pemilu 2024 pada tahapan pengawasan logistik di Hotel Mercure, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Rabu (22/11/2023) dan Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini dibuka Ketua Bawaslu Barru, Farida, yang dihadiri Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Barru, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Barru, pihak KPU Barru, dan media.

Farida mengatakan kegiatan ini bermaksud agar ke depannya indeks potensi kerawanan bisa diminimalkan.

Baca Juga : PPK Tempe Rampungkan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD Wajo

Indeks kerawanan dipaparkan, seperti adanya potensi logistik pemilu yang tidak tepat prosedur, tidak tepat jumlah, tidak tepat jenis, dan tidak tepat waktu.

Potensi kerawanan lainnya disebutkan adalah aspek keamanan dalam proses pencetakan, pendistribusian surat suara, dan gudang penyimpanan.

Farida berharap tidak ada lagi surat suara yang tertukar dalam pemilu kali ini dan pendistribusian logistik bisa tepat prosedur, tepat jenis, tepat jumlah, tepat tujuan.

Baca Juga : Bupati Barru Pantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 1 Lawampang

"Pangawasan yang dilakukan harus sesuai SOP (standard operating procedure) yang diterapkan sehingga penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan baik," kata Farida.

#Bawaslu Barru #Pemilu 2024