Senin, 30 Oktober 2023 11:49

Tanggap Krisis Air, Yayasan Hadji Kalla Distribusi Air Bersih Kepada Warga Terdampak

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tanggap Krisis Air, Yayasan Hadji Kalla Distribusi Air Bersih Kepada Warga Terdampak

Dalam upaya untuk membantu mengatasi krisis air ini, Yayasan Hadji Kalla bersama tim relawan telah mengorganisir distribusi air bersih kepada warga yang membutuhkan.

RAKYATKU.COM -- Saat ini beberapa wilayah di Sulawesi Selatan tak terkecuali Kota Makassar, mengalami kekeringan sehingga mengakibarkan krisis air akibat kemarau yang berkepanjangan.

Dalam usaha untuk mengurangi dampak buruk dari kekurangan air bersih, Yayasan Hadji Kalla bersama-sama dengan pihak terkait melaksanakan upaya kemanusiaan dengan membagikan air bersih secara gratis kepada warga yang terdampak.

 

Dalam upaya untuk membantu mengatasi krisis air ini, Yayasan Hadji Kalla bersama tim relawan telah mengorganisir distribusi air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Dukung Pengembangan Kinerja Tenaga Pendidik

Sejumlah tangki air dan kendaraan pengangkut air telah dikerahkan untuk menyediakan air minum bersih dan air untuk keperluan sehari-hari kepada warga yang terdampak di beberapa wilayah Kota Makassar.

Muhammad Jumadi, Officer Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, berbicara tentang misi kemanusiaan ini bahwa ia merasa sangat prihatin melihat dampak krisis air ini pada warga Makassar.

"Sebagai sebuah lembaga sosial yang berkomitmen untuk memberikan bantuan dalam situasi-situasi darurat, kami tidak bisa berdiam diri. Distribusi air bersih adalah langkah pertama kami dalam membantu warga yang membutuhkan dan kami akan terus bekerja keras untuk memitigasi krisis ini," jelasnya.

Baca Juga : Temu Kader Komunitas Kampung Hijau Energi Sebagai Penguatan Jejaring dan Evaluasi

Upaya ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah kota, PMI (Palang Merah Indonesia), dan relawan. Bersama-sama berupaya memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak, terutama keluarga yang paling rentan dan memerlukan bantuan segera.

Adapun titik-titik yang telah dilakukan distribusi adalah di kecamatan Biringkanaya, Mariso, Panakukang, Rappocini dan Mamajang.

Daeng Kebo salah seorang warga meyampaikan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla dan semua pihak yang telah peduli dengan situasi kami di tengah kekeringan ini.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Gelar Temu Kader Pelatih Klub Senam Jantung Sehat

"Bantuan air bersih ini seperti hujan di tengah musim kemarau yang panjang. Sekali lagi terima kasih," ujarnya.

Yayasan Hadji Kalla juga berencana untuk melanjutkan upaya ini dengan menyediakan air bersih dan melibatkan komunitas dalam langkah pemulihan jangka panjang yang berkelanjutan.

#Yayasan Hadji Kalla #krisis air bersih