Jumat, 08 September 2023 18:51

Dinas Pendidikan kota Makassar Teken MOU dengan USAID ERAT

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Pendidikan kota Makassar Teken MOU dengan USAID ERAT

Kerjasama dengan USAID ERAT, diharapkan Kota Makassar dapat lebih efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran untuk sektor pendidikan, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat langsung bagi warga Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin bersama dengan perwakilan dari USAID ERAT (Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat) secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) yang bertujuan untuk meningkatkan tata kelola pendidikan dan pelayanan publik di Kota Makassar di Kantor Dinas Pendidikan Makassar, Jum'at (8/9/2023).

Dalam acara penandatanganan MOU yang berlangsung dengan penuh antusiasme, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar menjelaskan bahwa kerja sama dengan USAID ERAT akan membawa dampak positif pada perkembangan pendidikan di Kota Makassar.

Program ini akan membantu pemerintah daerah menyelaraskan sumber daya keuangan dan kelembagaan dengan tujuan, kebutuhan, dan prioritas dalam bidang pendidikan.

Baca Juga : Kepala Dinas Kota Tanggerang Sambangi Dinas Pendidikan Makassar Ini Yang Dibahas

Dengan bantuan USAID ERAT, diharapkan Kota Makassar dapat lebih efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran untuk sektor pendidikan, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat langsung bagi warga Kota Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin juga menjelaskan bahwa kerja sama ini bukan hanya tentang alokasi anggaran, tetapi juga tentang peningkatan kualitas layanan publik di sektor pendidikan.

USAID ERAT akan memberikan dukungan dalam hal meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan pendidikan, termasuk peningkatan kualitas pengajaran dan infrastruktur pendidikan.

#USAID ERAT #Dinas Pendidikan Kota Makassar