Minggu, 24 September 2023 16:40

Wawali Parepare Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan di Peringatan HUT TNI Kodim 1405

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI di Markas Kodim 1405/Parepare, Ahad (24/9/2023).
Kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI di Markas Kodim 1405/Parepare, Ahad (24/9/2023).

Wawali Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri peringatan HUT ke-78 TNI di Kodim 1405/Parepare. Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran, serta mendorong masyarakat melalui kegiatan senam, jalan santai, donor darah, bakti kesehatan, dan bazar untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan warga negara.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI di Markas Kodim 1405/Parepare, Ahad (24/9/2023).

Acara dihadiri sejumlah pejabat dari lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan personel Kodim 1405/Parepare.

 

Pangerang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran, baik bagi prajurit maupun masyarakat umum.

Baca Juga : Akbar Ali Didaulat Kemdikbudristek Berbagi Praktik Baik Pelestarian Bahasa Daerah Menginspirasi Kepala Daerah di Indonesia

"Sebagai prajurit atau warga biasa, kita sering kali terlalu sibuk dengan tugas-tugas rutin sehingga melupakan kebutuhan jasmani, termasuk olahraga santai," ujar Pangerang.

Pangerang menekankan pentingnya menjaga tubuh agar jiwa yang kuat dapat bersarang di dalamnya. "Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Meskipun tubuh yang sehat tidak selalu menjamin jiwa yang kuat, tetapi tubuh yang sehat adalah fondasi penting untuk menopang jiwa yang kuat," tambahnya.

Dalam upaya untuk mendorong masyarakat melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari, Kodim 1405/Parepare menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti senam, jalan santai, donor darah, bakti kesehatan, dan bazar.
Pangerang berharap melalui kegiatan ini, silaturahmi masyarakat makin diperkuat dan menciptakan kebersamaan warga negara yang cinta damai.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini Dandim Cup

Pangerang juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 untuk TNI. "Selamat hari ulang tahun. Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa," serunya.

#Pemkot Parepare #Pangerang Rahim