Kamis, 14 September 2023 13:47

KPPU Teken MoU dengan BPKP, Begini Isi MoU nya

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPPU Teken MoU dengan BPKP,  Begini Isi MoU nya

KPPU berharap ke depannya dapat tersedia mekanisme pertukaran data dan informasi yang diperlukan untuk kepentingan pelaksanaan tugas dan fungsi KPPU maupun BPKP.

RAKYATKU.COM, JAKARTA – Komitmen dalam peningkatan efektivitas pengawasan, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) M. Afif Hasbullah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh, hari ini Kamis (14/9) di Jakarta.

Bertempat di Gedung Auditorium Gandhi, Kantor Pusat BPKP Jakarta, seremoni penandatanganan Nota Kesepahaman juga dihadiri oleh para Pejabat Eselon I dan II KPPU dan BPKP.

Dalam sambutan, Ketua KPPU menyatakan nota kesepahaman ini sangat penting sebagai salah satu bentuk sinergitas yang dijalin oleh KPPU guna perbaikan iklim usaha di Indonesia.

Baca Juga : Tiktok Temui Kppu, Jelaskan Komitmennya Untuk Persaingan Sehat

“Melalui kerja sama dengan BPKP ini, diharapkan dapat mengakselerasi efektivitas penegakan hukum di KPPU sekaligus dalam menciptakan persaingan yang sehat di bidang keuangan dan pembangunan,” jelas Ketua KPPU.

Sepakat dengan hal itu, Kepala BPKP menyatakan bahwa BPKP dan KPPU mempunyai tekad dan semangat yang sama dalam melaksanakan pengawasan terhadap program Pemerintah khususnya yang beririsan dengan tugas pokok dan fungsi dari KPPU.

“Mudah-mudahan apa yang diharapkan dapat direalisasikan dan tidak hanya sebatas MoU saja. Mari sama-sama niatkan kerja sama untuk kontribusi kebaikan bagi bangsa dan negara,” ucap Kepala BPKP.

Baca Juga : Wapres Dukung KPPU Wujudkan Sejuta Penyuluh Kemitraan

Dengan adanya kerja sama ini, KPPU berharap ke depannya dapat tersedia mekanisme pertukaran data dan informasi yang diperlukan untuk kepentingan pelaksanaan tugas dan fungsi KPPU maupun BPKP.

Tidak hanya itu, melalui kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dalam melakukan pengawasan tata kelola kebijakan Pemerintah yang strategis.(**)

#KPPU #BPKP