Selasa, 05 September 2023 18:36

Fakultas Teknologi Industri UMI Gelar Kuliah Umum, Begini Pembahasannya

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fakultas Teknologi Industri UMI Gelar Kuliah Umum, Begini Pembahasannya

Mahasiswa adalah jembatan pemerintah dan masyarakat untuk membuat sebuah inovasi baru dalam pemanfaatan energi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Fakultas Teknologi Industri menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengangkat tema “Transisi Energi Indonesia Menuju Net Zero Emission 2060”.

Dalam kesempatan tersebut menghadirkan Anggota Dewan Energi Nasional perwakilan akademisi yaitu Dr. Ir. Musri Ma'waleda, M.T. Kuliah umum kali ini diikuti dari ketiga Program Studi, yakni Program Studi Teknik Industri, Program Studi Teknik Kimia dan Program Studi Teknik Pertambangan.

Dr. Ir. Musri Ma'waleda, M.T. menyampaikan tentang potensi energi terbarukan di Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga : Gelar Kuliah Umum, Kalla Institute Hadirkan Praktisi Retail Jadi Pembicara

Tak hanya menjelaskan potensi-potensi energi terbarukan di Indonesia beliau juga menjelaskan kebijakan-kebijakan apa yang telah ditempuh dan akan ditempuh oleh pemerintah pusat guna mengembangkan energi-energi terbarukan yang ada.

Menurut beliau mahasiswa adalah jembatan pemerintah dan masyarakat untuk membuat sebuah inovasi baru dalam pemanfaatan energi.

Dr. Ir. Musri Ma'waleda, M.T menyampaikan salah satu tugas dari Anggota Dewan Energi Nasional adalah mensosialisasikan berkaitan dengan kebijakan-kebijakan energi nasional, dimana pemerintah menargetkan Indonesia bisa bebas emisi karbon (net zero carbon)pada tahun 2060.(**)

#Fakultas Teknologi Industri UMI #Kuliah umum