Rabu, 16 Agustus 2023 13:30

Amran Mahmud Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Wajo HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Wajo hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (16/8/2023).
Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Wajo hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (16/8/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengukuhkan 70 anggota Paskibraka Wajo peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ditandai dengan penyematan lencana garuda dan merah putih serta pemasangan kendit secara simbolis kepada anggota Paskibraka yang terdiri atas 35 laki-laki dan 35 perempuan.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Wajo hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (16/8/2023).

Usai pengukuhan, Amran yang bertindak sebagai pembina upacara menyematkan lencana garuda dan merah putih serta pemasangan kendit secara simbolis.

Menyusul kemudian penyematan garuda dan merah putih serta pemasangan kendit jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, dan para kepala perangkat daerah kepada masing-masing anggota Paskibraka.

Baca Juga : Tinjau Lokasi Banjir, Pj. Bupati Wajo Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Komposisi anggota Paskibraka Wajo berjumlah 70 orang yang terdiri atas 35 laki-laki dan 35 perempuan. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2023), sekaligus penurunan bendera pada sore harinya.

Amran menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka Wajo yang telah mengikuti latihan untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pembina dan pelatih, baik dari TNI, Polri, maupun purna Paskibraka Indonesia Wajo yang telah melatih anggota Paskibraka Wajo. Juga kepada pihak lain yang telah membantu," ujarnya.

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Amran berharap kepada seluruh anggota Paskibraka Wajo pada saatnya nanti mengeluarkan seluruh kemampuan dengan maksimal saat mengibarkan maupun menurunkan bendera merah putih.

"Kepada para orang tua, mari kita doakan anak-anak kita agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Semoga segala rangkaian acara peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI bisa berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Wajo, Armayani, kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, purna Paskibraka Indonesia Wajo, serta orang tua/wali anggota paskibraka dan undangan lainnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #HUT Ke-78 Kemerdekaan RI