Rabu, 16 Agustus 2023 11:13

Gerakan Passeddingeng Ganjar Meriahkan HUT Kemerdekaan RI lewat Lomba Domino

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lomba domino yang digelar Gerakan Passeddingeng di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (15/8/2023) malam.
Lomba domino yang digelar Gerakan Passeddingeng di Desa Lompu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (15/8/2023) malam.

Gerakan Passeddingeng menggelar lomba domino memeriahkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Lomba diikuti puluhan warga setempat dan menjadi wujud kegembiraan yang diwarnai canda tawa serta dijadikan ajang sosialisasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

RAKYATKU.COM, BONE - Antusiasme menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2023 makin terasa. Tidak ketinggalan warga Desa Lompu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang turut merayakan momentum kemerdekaan melalui lomba domino yang digelar Gerakan Passeddingeng.

Puluhan emak-emak dan bapak-bapak setempat berpartisipasi dalam lomba domino yang digelar, Selasa (15/8/2023) malam. "Saya rasa kami lihat minat warga yang mana hampir tiap malam warga di sini rutinitas kumpul-kumpulnya itu lomba domino," ujar perwakilan Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Dukung Ganjar Pranowo, Aswar Hamid.

"Kami rangkaikan dengan seperti itu (lomba) karena tinggal satu hari lagi perayaan 17 Agustus ini dilaksanakan," lanjutnya.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Malam kian larut tak membuat semangat peserta surut. Keseruan terlihat jelas dari para peserta yang diwarnai canda tawa. Seketika gelak tawa mereka memecahkan keheningan malam menjadi ramai.

Aswar menjelaskan, perlombaan domino menjadi favorit warga Bone dalam memeriahkan suatu perayaan. Selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI, perlombaan domino juga kerap digelar saat berbagai pesta lainnya.

"Fungsinya memang seperti itu karena di sini kami lihat menjalin silaturahmi itu memang domino ini yang jadi ciri khasnya," jelas Aswar.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

Pada kesempatan ini, Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone juga mengenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat sekitar.

"Kami berharap acara ini bisa mendongkrak sekaligus mensosialisasikan Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Masyarakat berharap ketika dia terpilih jadi presiden 2024 bisa lebih maju lagi Indonesia, lebih sejahtera lagi," kata Aswar.

Di bawah gelapnya langit malam yang dibantu dengan penerangan cahaya lampu, keseruan warga kian terlihat seiring berjalannya waktu. Satu tim yang terdiri dari sekitar empat orang itu terlihat asyik bercengkerama dengan sesama peserta lainnya.

Baca Juga : Pengamat: Keunggulan di Exit Poll Bisa Kerek Elektabilitas Ganjar-Mahfud

"Saya lihat untuk masyarakat sini, sih, sangat berantusias dengan acara lomba domino ini. Apalagi dengan acara yang dilaksanakan relawan Ganjar Pranowo. Saya rasa kalau untuk dukungan alhamdulillah mendukung untuk presiden 2024," ucapnya.

Salah seorang peserta, Ayu (34), mengungkapkan lomba domino yang diselenggarakan Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone sangat positif untuk mempererat tali silaturahmi warga sekitar.

"Tanggapan saya sangat baik agar membangun masyarakat lebih baik dan membangun silaturahmi untuk saling bersaudara di antara kami agar lebih baik juga. Sangat seru karena membangun persaudaraan juga lebih baik," ucap Ayu.

Baca Juga : Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Eks KSAU: Kita Lawan Orang Tak Beretika

Ia juga mengaku kagum dengan sosok Ganjar. Ayu menilai, Gubernur Jawa Tengah merupakan sosok pemimpin yang paling pantas untuk menjadi presiden Indonesia selanjutnya.

"Pak Ganjar sangat baik dan kompeten membangun masyarakatnya jadi lebih baik, maju, untuk menjadi presiden 2024," imbuh Ayu.

#Gerakan Passeddingeng #ganjar pranowo #Relawan Ganjar #HUT Ke-78 Kemerdekaan RI