Senin, 14 Agustus 2023 13:36

Kodim 1406/Wajo Rayakan HUT Kemerdekaan RI dengan Serangkaian Perlombaan Meriah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lomba semarak hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Makodim 1406/Wajo, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (14/8/2023).
Lomba semarak hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Makodim 1406/Wajo, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (14/8/2023).

Kodim 1406/Wajo merayakan HUT ke-78 kemerdekaan RI melalui serangkaian perlombaan meriah di Lapangan Makodim 1406/Wajo, Sengkang, sebagai upaya memupuk kekompakan dan memperingati perjuangan para pahlawan, yang dihadiri perwira staf, anggota militer, PNS, dan masyarakat sekitar.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kodim 1406/Wajo menggelar serangkaian perlombaan semarak hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Makodim 1406/Wajo, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (14/8/2023).

Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Wahyu Yunus, mengatakan perlombaan ini bukan semata hiburan melainkan juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kekompakan dan kekeluargaan di antara anggota dan keluarga Kodim 1406/Wajo.

"Pada bulan ini seluruh rakyat Indonesia, dari daerah hingga pusat, di berbagai pelosok tanah air menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun bangsa Indonesia dengan berbagai macam acara permainan dan perlombaan dengan penuh suka cita," ujar Letkol Wahyu saat apel pagi sebelum rangkaian lomba dimulai.

Baca Juga : Giat Karya Bakti: TNI Berperan Aktif di Kabupaten Wajo

Letkol Wahyu menjelaskan kegiatan ini juga tidak hanya untuk merayakan kemerdekaan, tetapi sebagai pengingat akan perjuangan para pahlawan bangsa. Generasi penerus diharapkan dapat mengenang dan memperingati perjuangan mereka serta meningkatkan persatuan dan kesatuan.

"Laksanakan permainan dengan penuh kegembiraan dan suka cita. Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam pertandingan. Acara ini kita selenggarakan sebagai wadah berkumpul dan memeriahkan kemerdekaan," katanya.

Rangkaian perlombaan akan berlangsung dua hari hingga Selasa (15/8/2023). Adapun lomba yang digelar, yakni bola voli, futsal, tarik tambang, tenis meja, bakiak, dan tangkap bebek.

Baca Juga : Gelar Karya Bakti TNI, Koramil Bersama Kades Serta Masyarakat Bersihkan Pasar Kampiri

Kegiatan dihadiri para perwira staf dan jajaran danramil Kodim 1406/Wajo, personel bintara, tamtama dan PNS Kodim 1406/Wajo. Tidak hanya itu, hadir pula Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 1406/Wajo, Nurdianingsih Wahyu Yunus, ketua ranting dan anggota Persit KCK Cabang XXIV Kodim 1406/Wajo, serta masyarakat sekitar.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kodim 1406/Wajo #HUT Ke-78 Kemerdekaan RI