Sabtu, 12 Agustus 2023 12:52

Begini Hasil Kick Off Pilkada 2024 yang Diikuti Ketua DPW PKS Sulsel

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid
Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid

DPW PKS Sulsel akan mendatangi dan membuka komunikasi dengan berbagai pihak yang potensial untuk menjadi kepala daerah

RAKYATKU.COM, JAKARTA – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, HM. Amri Arsyid,SP ikut menghadiri kegiatan Kick Off Pilkada 2024 di rangkaian Political Update IV DPP PKS, Jumat (11/8/2023).

Amri Arsyid menyampaikan bahwa kegiatan Kick Off Pilkada 2024 yang dilaksanakan di Golden Tulip Essential Tangerang turut dihadiri oleh seluruh Ketua DPW PKS se-Indonesia. Kick Off diresmikan secara langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang konsolidasi untuk pemenangan Pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Dirinya menjelaskan jika kegiatan kick off menandai dimulainya proses penjaringan, penyaringan, dan penyeleksian calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan didukung PKS pada Pilkada 2024.

“DPW PKS Sulsel, akan segera melakukan komunikasi dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan didukung dan diusung pada Pilgub 2024,” ungkap Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel 3 ini.

Komunikasi serupa juga akan dilakukan DPD PKS di 24 kabupaten/kota di Sulsel agar nantinya calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang akan didukung untuk bisa turut serta dalam pemenangan Pemilu 2024.

Baca Juga : Pimpinan Serikat Buruh Komitmen bersama PKS Menangkan Anies-Muhaimin

DPW PKS Sulsel akan mendatangi dan membuka komunikasi dengan berbagai pihak yang potensial untuk menjadi kepala daerah. Sebagaimana pesan Presiden PKS.

Sementara itu, Presiden PKS pada kegiatan kick off menyampaikan jika sebagai bekal untuk proses seleksi calon yang akan diusung oleh DPW PKS di provinsi maupun DPD PKS di kota/kabupaten, Syaikhu menyebut beberapa kriteria, yaitu mempunyai kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas yang baik.

“Ini menjadi sebuah hal yang penting untuk kita persiapkan. Makanya proses penjaringan dan penyaringan ini bisa berjalan dengan sebaik baiknya,” ujar Syaikhu.

Baca Juga : Andi Akmal Pasaluddin Gelar Bimtek Strategi Pengamanan Produksi Bagi Kelompok Tani

Dalam mempersiapkan Pilkada yang akan berlangsung di November 2024 mendatang, PKS menyatakan akan terbuka untuk membangun kolaborasi dengan partai lain yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun daerah.

“Saya kira ini menjadi tugas bagi kita semua untuk bisa membangun daerah bersama-sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan berbagai partai-partai lain sebagai elemen-elemen demokrasi di negeri kita,” jelasnya.

Terakhir, Syaikhu menyampaikan selamat dan harapannya untuk peserta yang akan kembali ke daerahnya masing-masing setelah selama tiga hari ini mendapatkan pemaparan dan gambaran kondisi politik terkini.

Baca Juga : PKS Gelar Rakor. Begini Arahan Ketua Dewan Ekonomi Indonesia Timur

“Saya sampaikan selamat berjuang. Mudah mudahan Allah senantiasa memberikan kekuatan, dan kemenangan demi kemenangan kepada kita semua untuk kebaikan negeri kita tercinta Indonesia,” tutupnya.(**)

#PKS