Jumat, 11 Agustus 2023 21:36

Pemkab Wajo Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan Gerak Jalan dan Karnaval

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat pelepasan peserta gerak jalan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (11/8/2023).
Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat pelepasan peserta gerak jalan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (11/8/2023).

Pemkab Wajo meriahkan perayaan HUT ke-78 kemerdekaan RI dengan menggelar gerak jalan dan karnaval di tingkat pendidikan mulai dari SD/MI hingga SMA/SMK/MA. Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap kegiatan ini meningkatkan disiplin dan kekompakan serta memberi manfaat bagi peserta di masa depan.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo telah memulai rangkaian perayaan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan semarak!

Pemerintah daerah setempat menggelar gerak jalan dan karnaval di tiap tingkat satuan pendidikan yang berlangsung sejak Kamis (10/8/2023) dan akan berakhir Sabtu (12/8/2023).

Kamis (10/8/2023) telah digelar gerak jalan tingkat SD/MI. Kemudian, Jumat (11/8/2023), diikuti tingkat SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA. Sementara, Sabtu (12/8/2023), akan digelar karnaval tingkat PAUD sampai tingkat SMA sederajat.

Baca Juga : Tinjau Lokasi Banjir, Pj. Bupati Wajo Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang melepas para peserta untuk tingkat SMP serta SMA sederajat mengatakan gerak jalan melatih kedisiplinan, kekompakan, serta menambah kemampuan baris-berbaris.

"Semoga skill-skill yang didapat dari latihan baris-berbaris ini dapat memberi manfaat bagi anak-anakku di masa mendatang," ujarnya.

Amran juga mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta. "Selamat bertanding. Tetap semangat. Semoga semua peserta dilancarkan dalam lomba baris-berbarisnya," serunya,

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Lomba gerak jalan tingkat SMP dan SMA sederajat start dari Lapangan Merdeka menuju Jalan Masjid Raya, Jalan Puangrimaggalatung, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Andi Malingkaan, Jalan Jawa, Jalan Pahlawan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan finis di Lapangan Merdeka.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #HUT Ke-78 Kemerdekaan RI