Jumat, 11 Agustus 2023 14:10

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Nakes Parepare Ramai-Ramai Donor Darah di RSUD Andi Makkasau

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donor darah berlangsung di aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (11/8/2023).
Donor darah berlangsung di aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (11/8/2023).

Nakes di Parepare menggelar donor darah massal di RSUD Andi Makkasau dalam rangka HUT ke-78 kemerdekaan RI yang melibatkan berbagai instansi dan PMI. Aksi kemanusiaan ini sekaligus sosialisasi tentang pentingnya donor darah bagi masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tenaga kesehatan (nakes) dari berbagai instansi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), ramai-ramai berdonor darah rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Donor darah berlangsung, Jumat (11/8/2023), di aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau yang terlaksana berkat kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Pelaksanaan donor darah dalam rangka peringatan HUT proklamasi kemerdekaan RI. Ini adalah kerja sama dari panitia HUT RI dengan PMI dilaksanakan di RSUD Andi Makkasau," ungkap Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Renny menarget 60 peserta donor darah. Semua peserta, kata dia, berasal dari RSUD Andi Makkasau, Rumah Sakit Regional (RSR) dr. Hasri Ainun Habibie (HAH), seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) se-Parepare.

"Pesertanya ditargetkan 60 orang berasal dari RSUD Andi Makkasau, RS HAH, dan puskesmas se-Parepare," ungkapnya.

Renny menjelaskan donor darah ini sebagai aksi sosial nakes untuk membantu sesama. Aksi sosial ini juga sebagai ajakan kepada masyarakat untuk ikut donor darah. "Setetes darah kita dapat menyelamatkan sesama," ucapnya.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Selain donor darah, peringatan semarak peringatan HUT kemerdekaan di Parepare juga diisi pemeriksaan kesehatan gratis di empat kecamatan dan pemeriksaan program Keluarga Berencana (KB) ke lapangan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau #HUT Ke-78 Kemerdekaan RI