Selasa, 01 Agustus 2023 14:30

Bupati Wajo Yakin Pilkades Serentak 2023 Berjalan Sukses di Tengah Tahun Politik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmu, memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda terkait pilkades serentak Kabupaten Wajo di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Selasa (1/7/2023).
Bupati Wajo, Amran Mahmu, memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda terkait pilkades serentak Kabupaten Wajo di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Selasa (1/7/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yakin bahwa pilkades serentak 2023 di 26 desa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, akan berjalan sukses dan aman di tengah tahun politik, berdasarkan keberhasilan pelaksanaan pilkades serentak 2021 yang sukses meskipun di tengah pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 26 desa yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, akan berlangsung pada 23 Oktober 2023 mendatang.

Memastikan kelancaran dan kesuksesan pilkades nanti, Bupati Wajo, Amran Mahmud, memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda yang melibatkan Polres Wajo dan Kodim 1406/Wajo di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Selasa (1/7/2023).

"Kami terus melakukan kajian dan pendalaman terkait dengan pilkades serentak 2023 ini untuk 26 desa," ujar Amran.

Baca Juga : Tinjau Lokasi Banjir, Pj. Bupati Wajo Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Ia yakin pilkades nanti akan berjalan sukses mengingat keberhasilan pelaksanaan pilkades serentak 2021 meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Amran menegaskan dalam pelaksanaan pilkades serentak kali ini, langkah strategis maupun persiapan matang menjadi kunci kesuksesan agar acara dapat berjalan dengan aman dan damai, terlebih karena pelaksanaannya berada di tengah-tengah tahun politik.

Wakapolres Wajo, Kompol Muhtar, menyampaikan situasi kamtibmas selama ini masih terjaga dengan baik. Polres Wajo, kata dia, siap mengawal pelaksanaan pilkades serentak tahun ini. "Intinya kami siap untuk mengawal," tegasnya.

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Menjaga kamtibmas selama tahapan pilkades, pihak kepolisian akan mengikuti SOP yang berlaku dari awal hingga akhir pelaksanaan.

Pasi Intel Kodim 1406/Wajo, Letnan Nawir, juga menyatakan kesiapan dalam mendukung program pemerintah untuk menyukseskan pilkades nanti. Dengan kekuatan personel 254 orang, Kodim 1406/Wajo siap memberikan dukungan penuh.

"Kami siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pilkades 2023 ini," katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Pilkades Serentak Wajo