Jumat, 28 Juli 2023 19:09

Penjualan Kalla Beton Meningkat 127 Persen, Ready Mix Jadi Andalan Utama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Kalla Beton)
Ilustrasi. (Foto: Kalla Beton)

Penjualan Kalla Beton mengalami peningkatan 127 persen pada periode Januari hingga Juni 2023 dengan ready mix sebagai andalan utama yang menyumbang 57 persen dari total penjualan. Performa penjualan juga didukung keberhasilan produk unggulan KB-868 dan K-878 yang menjadi best seller berkat keunggulannya dalam meningkatkan kekuatan dan tampilan bangunan yang indah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bisnis konstruksi Kalla Beton terus menunjukkan pertumbuhan mengesankan dari tahun ke tahun. Pada periode Januari hingga Juni 2023, penjualan Kalla Beton mencatatkan kenaikan 127 persen.

Perbandingan dengan periode semester I tahun sebelumnya menunjukkan pertumbuhan penjualan Kalla Beton sebesar 59 persen.

Berdasarkan pencapaian tahun sebelumnya, produk unggulan Kalla Beton, seperti ready mix, bata ringan, semen mortar, dan precast, masing-masing mencatat pertumbuhan penjualan cukup signifikan, yaitu ready mix 112 persen, bata ringan 29 persen, mortar 61 persen, dan precast 16 persen.

Baca Juga : Kalla Beton Hadir di REI Expo, Ada Peragaan Mockup dan Penawaran Menarik

Di antara produk-produk tersebut, ready mix berhasil menyumbang kontribusi penjualan terbesar dengan persentase 57 persen, diikuti oleh bata ringan dengan 26 persen, precast 8 persen, dan mortar 6 persen.

Kalla Beton telah berhasil menarik minat konsumen berkat beragam produk unggulan mereka, terutama seri plester dan acian dengan kode produk KB-868 dan K-878.

Produk-produk ini menjadi best seller dengan berbagai keunggulan, seperti meningkatkan kekuatan dinding, mengurangi kebisingan dan dampak cuaca, mencegah keretakan dan rembesan pada dinding, serta memberikan tampilan bangunan yang indah dan rapi.

Baca Juga : HUT ke-28 Tahun, Kalla Beton Fokus Digitalisasi Proses Produksi Ready Mix dan Pengembangan Recycle Waste Bata Ringan

Chief Operation Officer Kalla Beton, Ali Syamsu Wairooy, menyatakan perusahaan hadir sebagai solusi bagi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dengan estimasi waktu lebih efisien, teknik lebih efektif, dan bahan berkualitas tinggi.

"Kalla Beton berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan senantiasa menjaga kualitas produk yang dimiliki. Saat ini wilayah penjualan terbanyak Kalla Beton berada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Ke depannya kita akan terus fokus dalam meningkatkan pasar, khususnya pada wilayah Indonesia timur," kata Syamsu, Jumat (28/7/2023).

Tidak hanya menawarkan produk berkualitas, Kalla Beton juga memberikan nilai tambah bagi pelanggan yang membeli bata ringan dan semen mortar instan.

Baca Juga : Kalla Beton Berikan Apresiasi Kepada Para Distributor dan Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan

Perusahaan menyediakan program edukasi tentang cara pemasangan bata ringan dan mortar instan baik kepada tukang yang akan mengerjakan proyek maupun kepada rekanan yang sedang melakukan proyek pembangunan.

#Kalla Group #Kalla Beton