Jumat, 28 Juli 2023 09:36

Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Korban menilai pelaku sudah profesional.

PAREPARE --- Perampok bersenjata tajam (sajam) membobol sebuah toko kelontong di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada Jumat dini hari, 28 Juli 2023.

Para pelaku menggasak uang tunai dan puluhan dos rokok berbagai merek senilai ratusan juta rupiah.

Tim Inafis dari Polres Parepare sudah melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Pelaku yang diduga menggunakan mobil berjumlah lebih dari 2 orang masuk dengan merusak palang pintu gembok.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Pemilik toko, Arya Gunawan menjelaskan, dirinya beserta keluarga yang tidur di lantai dua toko, baru sadar rukonya dimasuki perampok saat mendengar bunyi suara ribut salah satu pelaku yang mengangkat dos rokok dari depan kamar.

Korban langsung keluar namun karena melihat para pelaku memiliki sajam, korban pun bergegas mengambil parang. Kondisi ini pun dimanfaatkan oleh para pelaku untuk kabur.

"Saya mau turun, saya lihat (perampok) pakai badik. Jadi saya ambil parang di atas. Saa turun, mereka langsung lari," ucap Arya Gunawan.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Ia menilai pelaku sudah profesional. Sebab, receiver CCTV turut dibawa kabur. Bahkan, kunci motor korban juga dibawa kabur agar korban tidak melakukan pengejaran.

"Ada CCTV, tapi receivernya diambil (pelaku). Tinggal penyimpanannya. Motor yang mau dipake memburu diambil juga kuncinya, jadi profesional memang ini orang," paparnya.

Ia mengaku, total uang dan barang yang digasak pelaku senilai lebih Rp 200 juta.

Polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengambil sidik jari dan memeriksa keterangan saksi serta rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi.

Penulis : Hasrul Nawir
#perampok #parepare