Selasa, 25 Juli 2023 10:59

Tari Kolosal Kinerja Gubernur Andalan Bakal Meriahkan Puncak Hari Jadi Sulsel Ke-354

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konferensi pers terkait Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354 tahun di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (24/7/2023).
Konferensi pers terkait Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354 tahun di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (24/7/2023).

Perayaan Hari Jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-354 tahun akan meriah dengan tari kolosal yang menggambarkan kinerja Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan), dalam industri, infrastruktur, dan pendidikan. Pelaksanaannya yang di dalam ruangan (indoor) serta tema Sulsel Andalan Indonesia menegaskan prestasi Sulsel sebagai penopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perayaan puncak Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354 tahun akan menampilkan tari kolosal. Tarian ini akan menggambarkan keseluruhan kinerja Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan).

Hal tersebut diungkapkan ketua panitia Hari Jadi Sulsel, Ahmadi Akil, dalam konferensi pers di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (24/7/2023).

Ahmadi menjelaskan salah satu rangkaian Hari Jadi Sulsel yang ke-354 nanti adalah Pekan Raya Sulsel yang akan digelar pada 28 Agustus 2023.

Baca Juga : BNPB Beri Bantuan DSP Rp 2,5 Miliar Beserta Logistik untuk Bencana di Sulsel

"Nah, pada pembukaan Pekan Raya ini nantinya, akan ditampilkan tari kolosal. Di mana secara filosofinya akan menjelaskan kinerja-kinerja Gubernur Andi Sudirman dalam hal industri, infrastruktur, pendidikan dan lain sebagainya," ujarnya.

Lanjut Ahmadi, dalam Pekan Raya tersebut, Andi Sudirman juga akan menyampaikan pidato rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang akan dihadiri kurang lebih 20 ribu orang.

Ahmadi juga mengungkapkan pelaksanaan Hari Jadi Sulsel tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada Pekan Raya Sulsel nanti akan lebih banyak melibatkan masyarakat Sulsel di samping pelaksanaannya pun dilakukan dalam ruangan (indoor).

Baca Juga : BNPB Bantu Dua Helikopter dan Satu Pesawat Karavan untuk Salurkan Logistik dan Evakuasi Korban Bencana di Sulsel

“Kalau sebelumnya, kita hanya melaksanakannya di outdoor, tahun ini kita lebih berani untuk menggelarnya lewat indoor,” tuturnya.

Untuk tahun ini, tema hari jadi yang diangkat adalah Sulsel Andalan Indonesia. Hal tersebut didasari fakta bahwa Sulsel makin maju. Itu terbukti dari pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional serta posisi Sulsel yang menjadi penopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Hari Jadi Sulsel Ke-354