Senin, 17 Juli 2023 14:03

112 Pejabat Fungsional Pemprov Sulsel Dilantik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan 112 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (17/7/2023).
Pelantikan 112 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (17/7/2023).

Sebanyak 112 pejabat fungsional di lingkup Pemprov Sulsel dilantik. Pelantikan berdasarkan kebutuhan organisasi dan aturan ASN yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mencapai tujuan pemerintah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darmawan Bintang, melantik 112 pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Andi Darmawan saat membacakan sambutan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat fungsional yang dilantik di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (17/7/2023).

"Bapak Gubernur menyampaikan selamat untuk Bapak-Ibu sekalian," kata Andi Darmawan.

Baca Juga : Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Menurutnya, 112 pegawai yang dilantik sebagai fungsional di lingkup Pemprov Sulsel berdasarkan kebutuhan organisasi dan aturan main yang berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Pejabat fungsional dapat memberikan tugas untuk memenuhi kebutuhan dan pencapaian tujuan pemerintah sesuai peraturan yang berlaku," ujarnya.

Ia menjelaskan, pejabat fungsional mensyaratkan profesionalisme dalam bertugas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas profesi dalam kesehariannya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

"Pejabat fungsional harus berhubungan langsung dengan pejabat pimpinan di tempatnya masing-masing. Yang memiliki keahlian tertentu untuk ikut menyelesaikan tugas dalam tugasnya masing-masing," tuturnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele, dan seluruh jajaran BKD Sulsel.

#Pemprov Sulsel #Andi Darmawan Bintang