Senin, 26 Juni 2023 15:08

Pemprov Sulsel Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak di 24 Kabupaten/Kota

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Darmawan Bintang, saat peluncuran Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel di Monumen Mandala, Kota Makassar, Senin (26/6/2022).
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Darmawan Bintang, saat peluncuran Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel di Monumen Mandala, Kota Makassar, Senin (26/6/2022).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel sebagai persiapan menyambut Lebaran Iduladha 1444 H/2023 M. Kegiatan ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan aktivitas keagamaan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menyambut Lebaran Iduladha 1444 H/2023 M, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Peluncuran GPM dipusatkan di Monumen Mandala, Kota Makassar, Senin (26/6/2022).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat dalam acara GPM ini.

"Ini kegiatan sering dilakukan di hari-hari keagamaan dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di saat menjalankan aktivitas keagamaan," kata Andi Darmawan dalam sambutannya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Andi Darmawan mengungkapkan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas serta daya saing petani dalam ekspor pangan. Dengan begitu, petani menikmati peningkatan kesejahteraannya.

Ia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan GPM ini. "Saya berharap masyarakat betul-betul memanfaatkan dengan baik pangan murah ini. Jangan sampai ini dimanfaatkan pemilik modal dan dijual kembali," harapnya.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (Ketapang) Sulsel, Kemal Redindo Syahrul, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. "Ini adalah suatu kehormatan bagi kami di sini," kata Redindo.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Secara khusus Redindo menyampaikan terima kasih ke pihak Bulog serta Dinas Ketapang kabupaten/kota se-Sulsel yang ikut melakukan GPM di wilayahnya masing-masing.

"Terima kasih juga kepada seluruh pihak terkait, terutama dari Bulog, perwakilan Bank Indonesia, kepada kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel dan tentunya para distributor pangan murah," imbuhnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (28/6/2023) dan terlaksana di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

#Pemprov Sulsel #Andi Darmawan Bintang #Gerakan Pangan Murah