Senin, 19 Juni 2023 15:19

Kinerja Kalla Beton Terus Meningkat, Catat Penjualan Rp45 Miliar di Kuartal I 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Kalla Beton)
Ilustrasi. (Foto: Kalla Beton)

Penjualan Kalla Beton terus meningkat dari tahun ke tahun, mencapai Rp45 miliar pada kuartal I 2023, melebihi capaian tahun sebelumnya. Produk unggulan seperti mortar instan, bata ringan, dan precast menjadi favorit konsumen dengan keunggulan meningkatkan kekuatan dinding dan memberikan tampilan bangunan yang indah, sementara program edukasi pemasangan ditawarkan kepada para tukang dan pihak terkait.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kinerja penjualan Kalla Beton terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada kuartal I 2023, berhasil mencatat penjualan hingga mencapai Rp45 miliar, mengungguli capaian tahun sebelumnya yang hanya Rp33 miliar.

Khususnya untuk produk mortar instan Kalla Beton, penjualan pada kuartal I 2023 mencapai 68.665 sak. Angka ini menunjukkan peningkatan mencolok, mengingat pada periode yang sama tahun sebelumnya, penjualan produk mortar instan hanya mencapai 43.714 sak.

Dengan demikian, terdapat peningkatan sekitar 57 persen dalam penjualan produk tersebut. Sementara itu, penjualan produk bata ringan mencapai 20.458 meter kubik, readmix 32.335 meter kubik, dan precast 35.221 meter persegi.

Baca Juga : Kalla Beton Hadir di REI Expo, Ada Peragaan Mockup dan Penawaran Menarik

Chief Business Development Officer Kalla Construction, Fajaruddin, mengatakan Kalla Beton telah berhasil menghadirkan sejumlah produk unggulan, seperti ready mix, bata ringan, mortar instan, dan precast.

"Menyambut 2023, Kalla Beton telah berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik melalui penambahan kapasitas produksi dan optimalisasi produksi mortar instan," kata Fajaruddin dalam siaran pers, Senin (19/6/2023).

Produk plaster dan acian Kalla Beton dengan seri KB-868 dan K-878 menjadi favorit konsumen dengan berbagai keunggulan. Produk-produk tersebut dapat meningkatkan kekuatan dinding, meredam suara bising dan pengaruh cuaca, mencegah retak dan rembes pada dinding, serta memberikan kesan dan tampilan bangunan yang indah.

Baca Juga : HUT ke-28 Tahun, Kalla Beton Fokus Digitalisasi Proses Produksi Ready Mix dan Pengembangan Recycle Waste Bata Ringan

Fajaruddin mengungkapkan, misi Kalla Beton di tahun ini adalah untuk memperkuat posisinya di Sulawesi Selatan (Sulsel). "Setelah menjangkau seluruh wilayah di Sulawesi Selatan pada tahun 2024 nanti, maka tahun 2025 Kalla Beton berencana merambah ke Indonesia timur, dengan harapan dapat menjadi market leader di kawasan timur Indonesia di tahun 2027, khususnya pemimpin pasar untuk produk precast sebagai turunan produk ready mix kemudian bata tingan dan terakhir adalah mortar instan," bebernya.

Bagi masyarakat yang melakukan pembelian bata ringan dan mortar instan, Kalla Beton menyediakan program edukasi mengenai teknik pemasangan yang baik. Program ini ditujukan kepada para tukang yang akan melaksanakan pekerjaan maupun kepada pihak-pihak terkait yang sedang mengerjakan proyek-proyek konstruksi.

#Kalla Group #Kalla Beton