Senin, 19 Juni 2023 08:55

Layanan Sagu DPMPTSP Luwu Utara Dapat Respons Positif Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah seorang warga, Lucky Hakim (kiri), turut memanfaatkan Layanan Sagu DPMPTSP Luwu Utara untuk mengurus izin usaha.
Salah seorang warga, Lucky Hakim (kiri), turut memanfaatkan Layanan Sagu DPMPTSP Luwu Utara untuk mengurus izin usaha.

Layanan Sagu DPMPTSP Luwu Utara, yang merupakan layanan perizinan berusaha pada hari Sabtu dan Minggu di Warkop Teras Adira, mendapat respons positif dari masyarakat dengan banyaknya pujian dan ucapan terima kasih. Inovasi memang berjalan bertujuan mendekatkan layanan perizinan ke masyarakat serta memberikan kemudahan akses karena lokasinya strategis di pusat kota.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Program atau inovasi Layanan Sabtu Minggu (Sagu) milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara banjir pujian.

Layanan Sagu yang merupakan layanan perizinan berusaha yang dilaksanakan tiap Sabtu dan Minggu adalah sebuah inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat agar pelayanan pada hari libur tetap dilaksanakan.

Layanan Sagu mulai dilaksanakan, Sabtu (17/6/2023) dan Minggu (18/6/2023) di Warkop Teras Adira Masamba.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Salah seorang warga, Lucky Hakim, turut memanfaatkan Layanan Sagu untuk mengurus izin usaha. Hal itu terlihat saat ia mengunggah aktivitasnya pada akun Facebook pribadinya @bang_lucky. Dalam unggahan itu, ia memperlihatkan sebuah dokumen.

“Buat teman-teman yang berada di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, silakan datang setiap Sabtu dan Minggu, yang belum ada izin usaha-ta, usaha apa pun, makanan, kecil, menengah atau skala besar," tulis Bang Lucky, akun Lucky Hakim di Facebook.

Ia juga mengajak warga yang belum memiliki izin agar memanfaatkan Layanan Sagu di Warkop Teras Adira karena tidak dipungut biaya alias gratis. "Silakan ke Teras Adira setiap Sabtu-Minggu, pukul 09.00 – 12.00 Wita, tidak dipungut biaya," ajak Lucky.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Unggahan Bang Lucky ini memantik pujian dari warganet. Sebagian besar warganet memuji langkah DPMPTSP Luwu Utara membuka layanan pada hari libur. "Keren PTSP,” tulis Desy Aryanti Dhara.

Ada juga warganet yang sekadar menuliskan ucapan terima kasih atas unggahan Bang Lucky. “Amin, makasih Bang Lucky, infonya sangat bagus,” tulis warganet lainnya, Rohana Pohan.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP, Alauddin Sukri, menyebutkan bahwa Layanan Sagu adalah layanan perizinan yang manfaatnya sangat besar. Salah satunya adalah mendekatkan pelayanan pada hari libur sekaligus memudahkan akses layanan karena lokasinya di tengah kota.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Jadi, Layanan Sagu ini mendekatkan layanan ke masyarakat, mengurangi biaya transportasi, serta memudahkan akses pelayanan karena kita tempatkan di pusat kota, yaitu di Teras Adira yang notabene tempatnya warga intens berkomunikasi setiap pekan,” tuturnya.

#pemkab luwu utara #DPMPTSP Luwu Utara