Kamis, 15 Juni 2023 10:13

DPMPTSP Luwu Utara Buka Layanan Sagu di Hari Libur, Respons Permintaan Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peluncuran Layanan Sagu atau Layanan Sabtu dan Minggu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, 7 Juni 2023 lalu.
Peluncuran Layanan Sagu atau Layanan Sabtu dan Minggu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, 7 Juni 2023 lalu.

DPMPTSP Luwu Utara membuka Layanan Sagu pada hari libur, Sabtu dan Minggu, sebagai respons terhadap permintaan masyarakat. Layanan ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan dengan lokasi strategis di pusat kota serta memudahkan akses pelayanan dan mengurangi biaya transportasi.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara kini membuka layanan di hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu. Layanan pada hari libur ini disebut Layanan Sagu atau Layanan Sabtu dan Minggu.

Kepala DPMPTSP Luwu Utara, Alauddin Sukri, mengatakan Layanan Sagu ini adalah sebuah layanan yang merespons keinginan masyarakat yang sebagian besar menginginkan agar DPMPTSP juga membuka layanan pada hari-hari libur.

“Layanan ini menjawab saran masyarakat terkait pengurusan izin di waktu libur, sehingga kami mencoba menginisiasi, sekaligus membentuk yang namanya Layanan Sagu, yaitu layanan perizinan Sabtu dan Minggu,” kata Alauddin dikutip laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Layanan Sagu, kata dia, juga demi mendekatkan pelayanan di waktu libur serta memudahkan akses pelayanan karena lokasinya di tengah kota.

“Jadi intinya, Layanan Sagu ini untuk mendekatkan layanan ke masyarakat, mengurangi biaya transportasi, serta memudahkan akses pelayanan karena kita tempatkan di pusat kota, yaitu di Warkop Teras Adira Masamba," beber Alauddin.

Kenapa ditempatkan di Warkop Teras Adira? Alauddin menjelaskan Warkop Teras Adira dipilih karena menjadi salah satu pusat komunikasi dan interaksi masyarakat. “Selain mudah dijangkau, Teras Adira kini menjadi tempatnya orang berkomunikasi,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Layanan Sagu mulai efektif dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 17 – 18 Juni 2023, mulai pukul 09.00 – 12.00 Wita. "Kita berharap para camat dapat menyampaikan hal ini kepada warganya," imbuhnya.

Diketahui, Layanan Sagu ini telah diluncurkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada 7 Juni 2023 lalu, di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

#pemkab luwu utara #DPMPTSP Luwu Utara