Sabtu, 27 Mei 2023 11:04

Pj Sekda Sulsel Andi Darmawan Tepis Isu Hari Jadi Sulsel Dimajukan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Sekda Sulsel, Andi Darmawan Bintang (tengah), saat memimpin rapat persiapan Hari Jadi Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (26/5/2023).
Pj Sekda Sulsel, Andi Darmawan Bintang (tengah), saat memimpin rapat persiapan Hari Jadi Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (26/5/2023).

Pj Sekda Sulsel, Andi Darmawan Bintang, menegaskan rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Jadi ke-354 Sulsel akan dimulai pada Juni 2023 dan puncaknya pada Oktober 2023 sekaligus menepis isu pemajuan pelaksanaan dari Oktober ke September.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darmawan Bintang, menegaskan rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Jadi ke-354 Sulsel akan mulai digelar Juni 2023 hingga pada puncak pelaksanaan pada Oktober 2023 nanti.

Andi Darmawan menyampaikan itu usai memimpin rapat persiapan Hari Jadi Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (26/5/2023), sekaligus menepis isu dimajukannya pelaksanaan dari Oktober ke September.

 

"Tidak ada pemajuan pelaksanaan melainkan rangkaian untuk memulai pelaksanaan yang dimulai pada bulan Juni. Ada pemikiran-pemikiran ke sana (pemajuan pelaksanaan), tapi itu merupakan bias informasi," ujarnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Alokasikan Rp37 Miliar Tangani Ruas Pekkae – Takkalalla

Andi Darmawan juga mengatakan, untuk rangkaian kegiatan akan digelar pertandingan olahraga, jalan santai anti mager, capacity building, hingga pelaksanaan Pekan Raya Sulsel.

Rangkaian kegiatan juga nantinya akan dikombinasikan dengan rangkaian memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada Agustus nanti.

Andi Darmawan yakin pelaksanaan tahun ini akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini sudah tidak ada lagi pembatasan kegiatan akibat Covid-19.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2023

"Setelah sekian lama prosesi itu dilaksanakan dengan batasan-batasan sebagaimana kita ketahui bahwa WHO juga sudah mencabut (status pembatasan Covid-19), jadi kita sudah bebas untuk beraktivitas. Inilah tahun awal bagi sebagian dari kebebasan itu," katanya.

Sponsored by MGID

Meski begitu, Andi Darmawan berharap Hari Jadi Sulsel tahun ini menjadi momentum untuk memperlihatkan kepada masyarakat umum bahwa Sulsel saat ini baik-baik saja setelah adanya beberapa situasi yang terjadi beberapa waktu lalu, seperti Covid-19 dan inflasi.

Ia berharap semua komponen masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat berkontribusi memeriahkan kegiatan nanti.

#Pemprov Sulsel #Andi Darmawan Bintang #Hari Jadi Ke-354 Sulsel