Selasa, 23 Mei 2023 20:53

STIE AMKOP Makassar Gelar Dies Natalis dan Wisuda. Total 491 Wisudawan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
STIE AMKOP Makassar Gelar Dies Natalis dan Wisuda. Total 491 Wisudawan

lulusan hari ini dari S1 Manajemen sebanyak 270 orang, S1 Akuntasi 50 orang, dan Jenjang S2 sebanyak 170 orang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar menggelar Dies Natalis ke-60 dan meluluskan 491 alumni. Kegiatan ini digelar di Claro Hotel Makassar, selasa(23/5).

Dalam kesempatam ini turut menyerahkan Bata Ilyas Award 2023 kepada para Tokoh Inspiratif kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Hendrar Prihadi Mantan Walikota Semarang, Supriansah Anggota Dewan DPR RI, Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulawesi Selatan, M. Amir Uskara, Ketua PPP Andi Seto Gadhista Asapa, Prasetyadi, Pelindo Regional 4 Makassar dan Dwiana Pamuii Astutik, Alumni terbaik yang punya UMKM.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar, Bahtiar Maddatuang mengatakan, yang lulus hari ini yaitu dari S1 Manajemen sebanyak 270 orang, S1 Akuntasi 50 orang, dan Jenjang S2 sebanyak 170 orang.

Baca Juga : STIE Amkop Makassar Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

Bahtiar menambahkan ditengah gempuran persaingan lapangan pekerjaan, STIE AMKOP sendiri merupakan wadah untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, dengan sumberdaya manusia yang siap terjun di dunia industri, bahkan besar harapannya para alumni dapat menjadi pionir, Orientasinya bagaimana menciptakan dan membentuk SDM menjadi Pengusaha, Jadi memang diharapkan alumni dapat terserap di industri baik secara nasional maupun internasional.

"itu adalah sebuah langkah untuk menjawab kebutuhan industri yang lebih banyak bersentuhan dengan ilmu terapan," imbuhnya.

Ia menuturkan, kemampuan itu tentu juga didukung dengan penerapan kurikulum merdeka belajar yang saat ini telah diterapkan di Kampus STIE Amkop.

Baca Juga : Tokoh Inspiratif, Bupati Luwu Utara Terima Bata Ilyas Award

"Jadi mahasiswa belajar dikampus mulai semester I sampai V, semester VI itu, mahasiswa kita sudah dilepas untuk melakukan kuliah dilapangan dan itu sudah di konversi 20 SKS, semester VII mahasiswa tutun ke masyarakat atau studi banding ke luar negeri," ujarnya.

#STIE Amkop Makassar #Dies Natalies ke-60 dan wisuda STIE Amkop