Selasa, 23 Mei 2023 15:06

Ikuti Penerbangan Perdana Masamba - Makassar, IDP: Kabar Gembira untuk Investor

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penerbangan perdana program subsidi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), Senin (22/5/2023).
Penerbangan perdana program subsidi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), Senin (22/5/2023).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengapresiasi penerbangan perdana Masamba - Makassar yang disubsidi Kemenhub RI dan Pemprov Sulsel. Menurutnya, ini kabar gembira bagi investor dan mempermudah mobilitas masyarakat.

 

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengikuti penerbangan perdana program subsidi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), Senin (22/5/2023).

Dijadwalkan rute Masamba-Makassar, IDP juga turut terbang perdana bersama rombongan Pemprov Sulsel dari Bandara Andi Djemma Masamba (Luwu Utara) menuju Bandara Sorowako (Luwu Timur) lalu kembali ke Masamba untuk terbang ke Bandara Sultan Hasanuddin (Maros).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Atas nama Pemkab Luwu Utara, saya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Kemenhub RI dan Pemprov Sulsel melalui program subsidi khususnya penerbangan dari Makassar ke Masamba dan lanjut ke Sorowako," ujar IDP.

Ia berharap penerbangan perdana ini sukses dan dapat dirasakan masyarakat umum lainnya. "Terutama dalam mempermudah mobilitas dari Luwu Utara khususnya ke ibu kota dan begitu juga sebaliknya," kata istri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, ini.

Dengan hadirnya program subsidi tersebut, IDP meyakini juga menjadi kabar gembira bagi para investor yang tentu akan berdampak pasa perputaran ekonomi.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Tentu ini juga menjadi kabar gembira bagi pelaku ekonomi dan para investor karena tidak lagi mempersoalkan masalah jarak dan waktu tempuh yang dulunya membutuhkan waktu lama kini dipangkas dengan hadirnya penerbangan subsidi," tuturnya.

"Terima kasih sekali lagi pada Kemenhub RI dan Pemprov Sulsel atas program penerbangan subsidinya," terang IDP.

Sebagai informasi, untuk rute Makassar - Masamba terjadwal hari Selasa dan Kamis. Dari Makassar pukul 08.00 Wita dengan biaya Rp457.880 dan Masamba-Makassar pukul 11.35 Wita dengan biaya Rp.358.000.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Untuk rute Masamba - Sorowako juga pada hari Selasa dan Kamis pukul 09.30 Wita dengan biaya Rp274.750 dan Sorowako - Masamba pukul 10.40 Wita dengan biaya Rp254.750.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani