Jumat, 19 Mei 2023 18:04

Ratusan Peserta Ikuti Nemal Offroad Expedition 3 di Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelepasan peserta Nemal Offroad Expedition (NOX) 3 tahun 2023 di pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Jumat (19/5/2023).
Pelepasan peserta Nemal Offroad Expedition (NOX) 3 tahun 2023 di pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Jumat (19/5/2023).

Ratusan peserta dari dalam dan luar Sulsel mengikuti Nemal Offroad Expedition (NOX) 3 tahun 2023 di Sidrap, start dari Monumen Ganggawa Pangkajene dan akan finis di pesisir Danau Sidenreng. Peserta akan melalui jalur sepanjang 154 km selama tiga hari dengan pemandangan alam yang indah.

RAKYAKU.COM, SIDRAP - Ratusan peserta yang tergabung dalam 42 tim dari dalam dan luar Sulsel, mengikuti Nemal Offroad Expedition (NOX) 3 tahun 2023 di Kabupaten Sidrap. Mereka start di pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Jumat (19/5/2023).

Rombongan peserta dilepas Bupati Sidrap diwakili Sekda, Basrah, bersama Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah. Ajang ini dijadwalkan berlangsung hingga 21 Mei 20233, dengan lokasi finis di pesisir Danau Sidenreng, Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng.

Pelepasan dihadiri Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali, bersama segenap pengurus, Ketua Bhayangkari Sidrap, Siska Erwin Syah, Kepala Disporapar Sidrap, Indah Said Roem, dan undangan lainnya.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Basra saat memberi sambutan mengucapkan selamat datang kepada peserta Nemal Offroad Xpedition Part 3. Ia mengapresiasi panitia dan seluruh pihak yang berkontribusi atas terselenggaranya ajang ini.

Basra tak lupa menyampaikan apresiasi kepada panitia dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh peserta.

"Atas nama Bupati Sidrap dan pribadi mengucapakan selamat datang di Kabupaten Sidrap. Selamat berlomba sambil menikmati keindahan alam Bumi Nene Mallomo. Terpenting utamakan keselamatan, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar," pesannya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sidrap mewakili Kapolda Sulsel mengajak sinergitas seluruh elemen masyarakat menjaga keamanaan dan ketertiban di tahun politik.

Dijelaskannya, stabilitas keamanan sangat penting dijaga bersama-sama di tahun politik karena stabilitas keamanan dan ketertiban menjadi kunci atas suksesnya semua aktivitas kegiatan masyarakat.

"Saya mengajak kepada seluruh offroader maupun elemen masyarakat lainnya untuk selalu bersinergi dalam bingkai persatuan dan kesatuan untuk menjaga keamanan ketertiban khususnya di Kabupaten Sidrap." terang Erwin Syah.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Erwin menambahkan, untuk menyukseskan event ini, ada tiga hal untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, yakni siap kendaraan, siap kondisi kesehatan, dan siap taat aturan lalu lintas.

"Itulah tiga kunci yang yang sebenarnya yang harus kita siapkan. Olehnya itu, mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Sementara, Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali, menyampaikan bahwa Nemal Offroad Expedition merupakan salah satu kalender IOF Sulsel.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

"Memang kita memberikan semua kesempatan kabupaten yang memiliki Pengcab IOF untuk menyelenggaraka event," sebutnya.

Ia pun berpesan kepada para peserta agar tetap menjaga kebersihan selama kegiatan dan yang terpenting keselamatan yang utama. "Safety no compromise," tutur Ara, sapaan akrabnya.

Zulkarnain Basir mewakili ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, tim yang ikut dalam kegiatan offroad dalam rangka HUT Sidrap ke-679 dan Hari Bhayangkara ke-77 ini berjumlah 42 tim yang terbagi dalam 29 tim overland dan 13 tim extreme.

Baca Juga : UPP Saber Pungli Sulsel Monev Kegiatan 2023 dan Rencanakan Aksi 2024 di Sidrap

Adapun panjang jalur overland, ungkap Zulkarnain, sepanjang 154 km dijelajahi selama 3 hari dan akan melintasi jalur yang disuguhkan dengan keindahan pemandangan alam.

"Untuk jalur overland ini, kami imbau para peserta agar tetap fokus, mengingat jalur yang akan dilewati terdapat jurang kiri dan kanan sepanjang 3 km, jangan sampai tergoda dengan pemandangan alam yang indah sehingga gagal fokus," ucapnya.

#pemkab sidrap #Nemal Offroad Expedition #IOF Sulsel