Rabu, 17 Mei 2023 11:05

Luwu Utara Raih WTP Ke-11, 10 Kali Diraih secara Konsekutif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (ketiga kiri), saat menerima dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan tahun anggaran (TA) 2022 di Kantor BPK Sulsel, Selasa (16/5/2023).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (ketiga kiri), saat menerima dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan tahun anggaran (TA) 2022 di Kantor BPK Sulsel, Selasa (16/5/2023).

Pemkab Luwu Utara berhasil meraih opini WTP ke-11 menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan untuk terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan dan memastikan dampaknya dirasakan masyarakat. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengucapkan apresiasi dan penghargaan ke perangkat daerah yang turut berperan dalam keberhasilan mempertahankan opini WTP ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Opini WTP ini adalah yang ke-11 kalinya diraih Pemkab Luwu Utara. Hebatnya lagi, WTP ini adalah yang ke-10 kalinya diraih secara konsekutif alias 10 kali berturut-turut, yakni 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, dan 2022.

Satu opini WTP diraih pada 2010, yang merupakan WTP pertama Luwu Utara. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan tahun anggaran (TA) 2022 dari Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, di Kantor BPK Sulsel, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Alhamdulillah, sesaat yang lalu, BPK RI melalui Kepala Perwakilan Sulawesi Selatan telah menyampaikan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan TA 2022 dan hasilnya adalah opini WTP, dan bagi Luwu Utara ini adalah WTP Ke-11," kata Indah.

Bupati perempuan pertama Sulsel ini mengatakan bahwa WTP ke-11 ini merupakan motivasi dan penyemangat bagi seluruh jajaran pemerintahan di Luwu Utara.

"Tentu saja ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh jajaran Pemkab Luwu Utara untuk dapat terus melakukan perbaikan dalam rangka pengelolaan keuangan sekaligus memastikan bahwa hasilnya ini berdampak pada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Untuk itu, Indah tak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab Luwu Utara yang menjadi bagian dalam keberhasilan mempertahankan opini WTP ini.

“Kita berharap bahwa hal-hal yang perlu ditindaklanjuti agar segera ditindaklanjuti, terutama yang masih belum selesai, sehingga harapan kita ke depan, minimal ini dapat kita pertahankan dan paling penting adalah dampaknya bisa dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Inspektur Inspektorat Luwu Utara, Muhtar Jaya, yang ikut mendampingi Indah mengatakan capaian ini berkat dukungan semua pihak, tanpa terkecuali. “Alhamdulillah, ini berkat dukungan semua pihak, sehingga kita dapat WTP ke-11 dari BPK-RI,” tutur Muhtar.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Ikut hadir pada kesempatan ini dari Luwu Utara, yakni Ketua DPRD, Basir; Kepala BPKPD, Baharuddin Nurdin,; Kepala Diskominfo-SP, Nursalim; dan Kepala Kesbangpol, Abdul Hakim Bukara.

#pemkab luwu utara #Opini WTP #Indah Putri Indriani