Jumat, 12 Mei 2023 21:05

Longsor, Ruas Jalan Batusitanduk-Sa'dan-Torut Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Alat berat diturunkan untuk membuka akses di ruas jalan Batusitanduk-Sa'dan-Toraja Utara (Torut).
Alat berat diturunkan untuk membuka akses di ruas jalan Batusitanduk-Sa'dan-Toraja Utara (Torut).

Jalan di ruas Batusitanduk-Sa'dan-Torut yang sebelumnya terhambat longsor akibat hujan deras di Luwu, kini sudah bisa dilalui kendaraan setelah penanganan dari Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR. Penanganan melibatkan unit alat berat yang diturunkan untuk membersihkan debris longsor dan memperbaiki jalan yang rusak.

RAKYATKU.COM, LUWU - Hujan deras yang melanda Kabupaten Luwu, Senin (8/5/2023), bukan hanya menyebabkan banjir, tetapi juga longsor di dua titik pada ruas jalan Batusitanduk-Sa'dan-Toraja Utara (Torut).

Kejadian ini mengakibatkan arus transportasi roda 2 dan roda 4 terhambat dan menjadi keluhan warga.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, pun segera mengistruksikan penanganan pada longsor yang terjadi dengan membuka kembali akses di jalur tersebut.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

"Kami Pemerintah Sulawesi Selatan berupaya semaksimal mungkin untuk membuka akses tersebut kembali melalui Dinas PUTR Provinsi Sulsel," kata Andi Sudirman, Kamis (11/5/2023).

Setelah unit alat berat diturunkan, jalan akhirnya bisa dilalui kendaraan.

"Unit loader telah dikerahkan ke lokasi dan insyaallah hari ini ditargetkan jalan bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4," ucapnya.

#Pemprov Sulsel #Dinas PUTR Sulsel