Senin, 01 Mei 2023 14:15

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Gubernur Sulsel: Lao Sappa Deceng, Lisu Mappideceng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Gubernur Sulsel menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar yang dihadiri pengusaha asal Bugis Makassar dari berbagai daerah dan luar negeri turut hadir. Pemerintah Sulsel melakukan berbagai upaya untuk mendukung pembangunan dan pemerataan pembangunan yang berkeadilan di daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII 2023 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Ahad (30/4/2023).

Para pengusaha asal Bugis Makassar dari berbagai daerah turut hadir. Bukan hanya dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan ada yang berasal dari luar negeri.

"Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi para saudagar dari berbagai wilayah yang berasal dari rumpun Bugis Makassar dalam Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII," ujar Andi Sudirman.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Mendukung atmosfer berusaha di Sulsel, Pemprov Sulsel bersama DPRD dan Forkopimda serta pemerintah kabupaten/kota, telah melakukan berbagai upaya dengan membangun infrastruktur sebagai sebagai salah satu modal perdagangan.

"Di antaranya menghadirkan program Mandiri Benih, membenahi sejumlah ruas jalan LHR (lintas harian rata-rata) tinggi, subsidi penerbangan, dan bantuan keuangan untuk mendukung pembangunan di daerah. Bahkan masih banyak lagi program yang dilakukan," paparnya.

Ia mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan Sulsel yang lebih baik.

Baca Juga : Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

"Kita harap melalui PSBM ini, saling sharing mengenai peluang-peluang untuk membangun Indonesia, maupun Sulsel pada khususnya. Baik di bidang bisnis, kerja sama, dan membangkitkan ekonomi melalui UMKM," jelasnya.

Sebagai saudagar Bugis Makassar, Andi Sudirman berpesan untuk mengejawantahkan falsafah Bugis yang memiliki arti: pergi untuk mencari kebaikan, setelah itu kembali untuk menyebarkan kebaikan. "Pesan saya untuk para saudagar Bugis Makassar, lao sappa deceng, lisu dappideceng," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #PSBM XXIII