Senin, 01 Mei 2023 10:15

Mashur Bin Mohammad Alias Sebut Wali Kota Makassar Beri Dukungan dan Kontribusi Suksesnya PSBM XXIII

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Ahad (30/4/2023).
Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Ahad (30/4/2023).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), memberikan dukungan pada acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII yang diselenggarakan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Keberhasilan acara ini juga didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang turut berpartisipasi dalam kerja sama dengan semua pihak terkait.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menghadiri dan memberikan dukungan terhadap kelancaran acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Ahad (30/4/2023).

PSBM XXIII dengan tema Mendorong Spirit Saudagar Bugis Makassar ini digelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Kesuksesan penyelenggaraan PSBM kali ini, menurut Ketua Panitia PSBM XXIII, Mashur Bin Mohammad Alias, merupakan kerja sama seluruh pihak, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang turut berpartisipasi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Kami dari PSBM menghaturkan terima kasih atas segala dukungan Pak Wali (Danny Pomanto), segala bantuan peran aktif seluruh staf Bapak yang membuat kegiatan hari ini sukses," kata Mashur dalam sambutannya di sela-sela acara.

"Tidak akan jadi acara ini tanpa dukungan Pak Gubernur (Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman) dan Wali Kota," tambahnya.

Danny Pomanto hadir dan duduk satu meja bundar dengan Ketua Dewan Pembina KKSS, Aksa Mahmud; Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKSS, Muchlis Patahna; dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Bagi Danny Pomanto, pertemuan dan silaturahmi saudagar ini memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Makassar. Wali Kota berlatar arsitek ini berharap para pengusaha dapat membantu kemajuan Makassar.

Sinergitas dan kekompakan itu sangat dibutuhkan antara saudagar-pengusaha dengan pemerintah untuk membangun Makassar pascapandemi Covid-19. Kata dia, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, tetapi harus ada kerja sama dan kolaborasi untuk membangun Makassar.

PSBM rutin digelar sejak dibentuk pada 2000 atas inisiasi Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, dan Alwi Hamu. PSBM pun sukses merangkul para saudagar Bugis Makassar yang telah mengembangkan usahanya di berbagai daerah.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #PSBM XXIII