Kamis, 27 April 2023 11:15

Danny Pomanto Sebut Masyarakat Soppeng Berkontribusi Besar untuk Pertumbuhan Ekonomi Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Halalbihalal Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Soppeng (DPP KKS) di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (26/4/2023).
Halalbihalal Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Soppeng (DPP KKS) di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (26/4/2023).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengakui pertumbuhan ekonomi Makassar selama ini sangat dipengaruhi kontribusi besar dari masyarakat Soppeng, yang memiliki tanah yang subur dan banyak orang sukses berasal dari sana. Dalam kesempatan halalbihalal DPP KKS, ia menitip pesan agar masyarakat Soppeng yang tinggal di Makassar selalu menyukseskan program Jagai Anak-ta' untuk menjaga Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ekonomi Kota Makassar tumbuh dengan pesat. Naik hingga 5,40 persen pada 2022 setelah sebelumnya berada di angka -1,27 persen pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menyebutkan capaian pertumbuhan ekonomi Makassar tidak lepas dari kontribusi masyarakat Kabupaten Soppeng.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya pada halalbihalal Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Soppeng (DPP KKS) di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Soppeng karena telah memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi Makassar.

"Ekonomi kita telah pulih menjadi 5,40 persen. Lebih tinggi secara nasional dan provinsi. Ini karena ditopang semua pihak, termasuk masyarakat Soppeng di dalamnya," kata Danny Pomanto.

Soppeng memiki keunggulan yang tidak dimiliki Makassar. Selain mempunyai jiwa kepemimpinan, Soppeng juga memiliki tanah yang subur.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Terbukti banyak orang sukses yang berasal Soppeng. Salah satunya, Ketua DPP KKS, Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi, yang merupakan mantan Kapolda Sulselbar.

"Soppeng itu daerah tersubur di Sulsel, makanya kenapa banyak orang-orang Soppeng pintar karena mereka makan dari tanah yang subur," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto juga menitip pesan kepada masyarakat Soppeng yang tinggal di Makassar agar selalu menyukseskan program Jagai Anak-ta'.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Kalau kita menjaga anak-ta' itu sama dengan menjaga kota kita," pesannya.

Sementara itu, Ketua DPP KKS, Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi, menyampaikan KKS bukan hanya milik pengurus atau segilintir orang, tapi masyarakat Soppeng di seluruh Indonesia.

Ia pun meminta kepada masyarakat Soppeng untuk selalu menjaga muruah daerah yang dikenal dengan julukan Kota Kelelawar atau Kota Kalong ini.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

"Kita orang Soppeng tinggal di Makassar jadi kita wajib patuh terhadap peraturan di Kota Makassar," tuturnya.

Pada momentum halalbihalal ini, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Soppeng untuk tetap solid.

"Jadi, meski berbeda cara pandang, tapi kita tidak boleh terpecah belah sebagai orang Soppeng," tegasnya.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Halalbihalal turut dihadiri Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, dan Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto