Rabu, 26 April 2023 16:15

Pemprov Sulsel Rampungkan Tender Supervisi Rekonstruksi Jalan Soppeng-Pangkajene Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemkab Sidrap)
(Foto: Pemkab Sidrap)

Pemprov Sulsel telah menyelesaikan tender supervisi rekonstruksi jalan poros Soppeng-Pangkajene Sidrap sepanjang 22,7 km. Tahap penandatanganan kontrak telah berlangsung pada 21-24 Maret 2023, dengan estimasi jangka waktu pelaksanaan selama 9 bulan atau 270 hari kalender.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah merampungkan tender supervisi rekonstruksi jalan ruas batas Soppeng-Pangkajene Sidrap. Ini merupakan proses lanjutan pembangunan jalan dengan panjang sekitar 22,7 km tersebut.

Informasi tender diakses pada situs web resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemprov Sulsel (https://lpse.sulselprov.go.id/eproc4/lelang/18372036/pengumumanlelang). Dijelaskan, tender pada satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini sudah selesai. Tahap penandatanganan kontrak berlangsung 21-24 Maret 2023.

Diterangkan pula, jangka waktu pelaksanaan jasa konsultansi badan usaha konstruksi ini diperkirakan selama 9 bulan atau 270 hari kalender.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan, dan Perumahan Rakyat (Biciptapera) Sidrap, Abdul Rasyid, mengatakan tender ini merupakan proses lanjutan perbaikan jalan poros Soppeng-Pangkajene.

"Harapan kita segera dilanjutkan dengan pengerjaan fisik. Masyarakat bersama pemerintah menginginkan jalan ini segera diperbaiki,” ujar Rasyid, Rabu (26/4/2023), didampingi Kabid Jalan Biciptapera Sidrap, Muhammad Yusuf.

Ditambahkan Rasyid, jalan ini merupakan kewenangan Pemprov Sulsel. Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap bersama DPRD, kata dia, beberapa kali berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk perbaikannya.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

"Kami bersama anggota DPRD juga telah berkunjung ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Sulsel agar jalan ini segera diperbaiki," tuturnya.

#pemkab sidrap #Pemprov Sulsel