Sabtu, 01 April 2023 10:10

May Day Expo di Makassar, Catat Jadwal dan Rangkaian Agendanya!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Panitia May Day Expo saat audiensi dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), di kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Jumat (31/3/2023).
Panitia May Day Expo saat audiensi dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), di kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Jumat (31/3/2023).

Expo May Day akan diselenggarakan di Makassar dari April hingga Mei. Acara ini akan menampilkan serangkaian kegiatan termasuk dialog tentang ketenagakerjaan, Ramadan May Day Expo, gala dinner, dan pasar murah yang dihadiri sekitar 1.000 pekerja.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gelaran May Day Expo akan berlangsung di Kota Makassar yang rencananya berlangsung April hingga Mei.

Sekretaris May Day Expo, Yani Mariyani, mengatakan kegiatannya dimulai dengan agenda dialog ketenagakerjaan pada 12 April. Lalu, Ramadan May Day Expo (pasar murah, talk show, donor darah, vaksinasi, dan hiburan) pada 16 April di Lapangan Karebosi. Kemudian, ramah-tamah atau gala dinner di Hotel Gammara.

"Puncaknya sebenarnya di pasar murah karena akan menghadirkan sekira 1.000-an pekerja se-Makassar.
Makanya kita meminta dukungan Wali Kota untuk bisa hadir dan ikut memeriahkan event May Day 2023, ini," kata Yani usai audiensi dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), di kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Jumat (31/3/2023).

Secara umum, jelas dia, tujuan event ini sebagai upaya menyamakan persepsi di antara tiga unsur, yakni pekerja, pemerintah, dan pengusaha.

"Iklim di dalam tiga unsur ini harus kondusif karena merupakan satu kesatuan dalam peringatan ini. Olehnya, kami dari Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit dan Dewan Pengupahan yang juga dibantu oleh serikat pekerja, pemerintah, dan pengusaha bermaksud menyatukan itu," ungkapnya.

Ia berharap, ke depannya bisa terus berkolaborasi dalam segala hal, termasuk dalam produk hukum yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Harapannya juga tidak hanya berpihak kepada buruh, tetapi juga pengusaha dan pemerintah. Jadi, semua elemen harus merasakan manfaatnya," ucapnya.

#May Day Expo