Minggu, 19 Maret 2023 13:06
Editor : Lisa Emilda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jalan Sehat yang digelar dalam rangka HUT ke-25 tahun BUMN di Kota Makassar, Sulawesi Selatan berhasil mendatangkan ribuan peserta. Event ini dilaksanakan di pelataran parkir Phinisi Point Mal, Minggu (19/3/2023.

 

Kurang lebih 1000an peserta dilepas langsung oleh Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar, Capen Barlet yang didampingi Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, dan perwakilan BUMN penyelenggara seperti Askrindo dan PT Brantas Abipraya.

Jalan Sehat BUMN ini mengambil rute titik start dan finish di pelataran parkir Phinisi Point Mall. Peserta melewati Jalan Metro Tanjung Bunga, lalu berputar di bundaran kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Baca Juga : Arus Penumpang, Barang, dan Kapal Pelabuhan Makassar Melonjak di Semester I 2023

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, menyampaikan jalan sehat ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 Kementerian BUMN. Kegiatan ini ditegaskannya gratis dengan mengusung konsep 'Estafet Obor BUMN' dari Sabang sampai Merauke.

 

"Kami sampaikan peserta yang hadir saat ini berjumlah 1.000 orang. Mulai dari masyarakat umum, pegawai BUMN, hingga jajaran Forkopimda dan keluarga," ujarnya

Jalan Sehat BUMN ini selain sebagai ajang promosi bagi BUMN untuk lebih dekat dengan masyarakat, baik dari sisi branding, produk, dan aktivitas BUMN agar masyaralat terbiasa hidup sehat.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Dukung Polda Sulsel dalam Pencegahan dan Penanganan TPPO

Pelindo bersama Askrindo dan PT Brantas Abipraya selaku penyelenggara menyiapkan 50 hadiah doorprize dan melibatkan sejumlah UMKM sebagai bentuk dukungan kepada usaha kecil.

Jalan Sehat BUMN ini digelar serentak di sejumlah kabupaten/kota. Pelindo sendiri bertindak sebagai leader atau penanggung jawab kegiatan di beberapa daerah. Selain di Makassar, Pelindo juga menyelenggarakan event serupa di Takalar, Bantaeng, Bulukumba, dan Selayar.

BUMN yang turut terlibat diantaranya Pelindo Askrindo, PT Brantas Abipraya, PT Wika, PT Pelni, PT KAI, PTPN XIV, PT Perusahaan Gas Negara, dan PT Garuda Indonesia.