Rabu, 15 Maret 2023 14:43

Pemprov Sulsel Siapkan Rp73,2 Miliar Bangun Ruas Jalan Takkalasi - Bainange - Lawo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel memprioritaskan pembangunan jalan ruas Takkalasi - Bainange - Lawo di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru dengan alokasi pagu sebesar Rp73,2 miliar untuk tahun anggaran 2023. Rencananya, jalan sepanjang 12,1 kilometer dengan lebar 6 meter ini akan memangkas waktu tempuh hingga 30 kilometer dan membuka wilayah terisolasi di sekitar jalan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pembangunan jalan ruas Takkalasi - Bainange - Lawo di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk kembali dilanjutkan.

Ruas jalan ini menjadi prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk dikerjakan secara bertahap.

"Alhamdulillah, Rp73,2 miliar alokasi pagu tahun anggaran 2023 untuk pembangunan jalan ruas Takkalasi - Bainange - Lawo di Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru," kata Andi Sudirman dikutip laman Pemprov Sulsel, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Rencananya, akan ditangani sepanjang 12,1 kilometer dan lebar 6 meter. "Tim PUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) telah melakukan MC-0 (mutual check nol). Insyaallah, dalam waktu dekat akan segera ditangani," ujarnya.

Penanganan jalan ini akan membuka wilayah terisolasi serta memangkas waktu tempuh.

"Jika biasanya melalui Bulu Dua menempuh jarak sekitar 70 kilometer. Namun, melalui ruas Takkalasi - Bainange - Lawo hanya menempuh 38 kilometer. Artinya, bisa mempersingkat perjalanan sekitar 30 kilometer," terangnya.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat untuk kelancaran pembangunan ini sehingga segera dapat diakses masyarakat.

"Sehingga akan memperlancar akses mobilitas masyarakat dan berdampak dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat sekitar," imbuhnya.

#Pemprov Sulsel