Rabu, 08 Maret 2023 16:04

Pemprov Sulsel Alokasikan Rp44 Miliar untuk Penanganan Jalan Pattallassang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kondisi jalan ruas Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: Pemprov Sulsel)
Kondisi jalan ruas Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel akan menangani ruas jalan Pattallassang di Kabupaten Gowa yang termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Alokasi total sekitar Rp44 miliar untuk menangani jalan sepanjang sekitar tujuh kilometer dengan fokus pada segmen yang rusak berat.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) segera menangani ruas jalan Pattallassang di Kabupaten Gowa.

Ruas yang termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat itu jadi salah satu fokus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk ditangani secara bertahap.

Pada 2022 lalu, Pemprov Sulsel telah menangani ruas Burung-Burung – Bili-Bili. Adapun pengerjaan itu, untuk menangani Jalan H.M. Yasin Limpo, Jalan Burung-burung - Bili-Biili, dan Jalan Burung-Burung - Benteng Gajah.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Untuk 2023 ini, Pemprov Sulsel akan menangani kembali ruas jalan Pattallassang. Ada tiga paket untuk penanganan ruas itu, yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili dengan alokasi Rp16 miliar; rekonstruksi Jalan H.M. Yasin Limpo Rp16 miliar; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung Rp12 miliar.

"Total alokasi sekitar Rp44 miliar untuk menangani jalan sepanjang sekitar tujuh kilometer dengan berfokus pada segmen yang rusak berat," kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel, Irawan Dermayasamin Ibrahim, Rabu (8/3/2023).

"Ruas Burung-Burung – Bili-Bili telah berkontrak dan sementara persiapan untuk pekerjaan. Sementara, paket yang lain segera berkontrak. Insyaallah segera dikerjakan," lanjutnya.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Selain ruas Pattallassang, tahun ini Pemprov Sulsel juga akan menangani rekonstruksi ruas Jalan Mustafa Dg. Bunga di Gowa.

#Pemprov Sulsel #Dinas PUTR Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Irawan Dermayasamin Ibrahim