Kamis, 02 Maret 2023 09:57

Anas Urbaningrum Bebas April 2023, Tulis Surat Bicara Kezaliman dan Kriminalisasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anas Urbaningrum.
Anas Urbaningrum.

Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, akan dibebaskan dari penjara pada April 2023. Ia pun telah menginformasikan publik tentang pembebasannya melalui surat tulisan tangannya yang diunggah di akun Twitter.

 

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, akan bebas pada April 2023. Namun, belum ada kepastian terkait tanggalnya.

"Menurut informasi seperti itu, tapi untuk tanggal pastinya kami masih menunggu surat keputusan dari pusat," kata Kadivpas Kemenkumham Jawa Barat, Kusnali, Rabu (1/3/2023).

Sebelumnya, Anas juga telah mengungkap sinyal dirinya akan bebas dari penjara. Terpidana kasus Hambalang itu memberitahukan publik lewat surat tulisan tangannya yang diunggah di Twitter @anasurbaningrum.

Adanya surat tulisan tangan itu dibenarkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), I Gede Pasek Suardika. Pasek mengatakan surat itu dititipkan Anas ke kerabat yang menjenguk.

"Iya benar itu tulis tangan beliau yang dititipkan teman saat ke sana," kata Pasek.

Anas dalam suratnya mengatakan dirinya akan bebas dalam waktu dekat. Ia lalu menyinggung kezaliman dan kriminalisasi. Ia juga meminta sahabatnya untuk tetap tenang dan menjaga suasana kondusif.

Berikut isi surat tulisan tangan Anas:

Ada saatnya pergi, ada waktunya pulang. Insyaallah beberapa waktu tersisa menjalani pengasingan akan tunai dengan baik. Saya paham para sahabat marah terhadap kezaliman dan kriminalisasi.

Tetap tenang, sabar, dan menjaga suasana kondusif adalah hal yang baik untuk dilakukan.

Kita akan terus berjuang bersama untuk keadilan dengan cara yang baik dan penuh tanggung jawab.

Salam keadilan

TTD

Anas Urbaningrum

Sumber: Detik.com

#Anas Urbaningrum