Kamis, 02 Maret 2023 09:28

Lantik Pejabat Eselon IV, Kakan Kemenag Wajo: Jabatan adalah Amanah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus (kiri), saat melantik Abdul Azis yang kini menjadi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Wajo, Rabu (1/3/2023).
Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus (kiri), saat melantik Abdul Azis yang kini menjadi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Wajo, Rabu (1/3/2023).

Kakan Kemenag Wajo kepada pejabat yang dilantik menekankan pentingnya pertanggungjawaban dan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam jabatan yang diemban.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus, melantik pejabat Eselon IV lingkungan Kantor Kemenag Wajo, Rabu (1/3/2023).

Pejabat eselon IV yang dilantik, Abdul Azis, dari jabatan sebelumnya Kepala MTsN Wajo kini menjadi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Wajo.

Yunus mengatakan, menjadi seorang pemimpin harus menjadi pengayom, pendamping, dan motivator bagi seluruh kepala madrasah di Wajo.

Baca Juga : 473 CJH Ikuti Kegiatan Manasik Haji Yang Dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo

"Tugas dan amanah yang diembankan kepada Saudara bukan tugas ringan, tapi tidak juga menjadi berat. Kalau ada semangat yang kuat, ada motivasi yang tinggi, serta ada ketulusan dan keikhlasan untuk mengabdi, maka saya yakin tugas kedepan tidak akan berat," ujar Yunus.

Yunus juga menyampaikan kepada kepala madrasah, pengawas, dan pejabat lainnya untuk bersinergi dan berkolaborasi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Jabatan bukan hal yang harus kita banggakan. Jabatan adalah amanah yang harus kita pertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara, kepada orang-orang yang kita pimpin, kepada atasan kita, dan yang paling penting kepada Tuhan Yang Maha kuasa," pesannya.

Baca Juga : Kondisi Kesehatan Menurun, Tiga Jemaah Haji Lansia Asal Wajo Pulang Lebih Awal

Hadir pada pelantikan ini jajaran lingkup Kantor Kemenag Wajo, termasuk para kepala seksi, kepala KUA, pengawas, kepala madrasah, dan staf.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#kemenag wajo