Senin, 24 Oktober 2022 13:13

Rekomendasikan Tujuh Model Tunik yang Bisa Dibeli Jelang Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ada beberapa rekomendasi model tunik yang cocok dibeli menjelang Ramadan dan bisa dijual sebagai bagian dari program Shopee Affiliate. Ada juga saran mengenai padanan busana dan aksesori yang bisa digunakan untuk membuat penampilan lebih menarik.

 

RAKYATKU.COM - Menjelang Ramadan, Anda akan banyak menemukan berbagai influencer yang mempromosikan busana muslim di media sosial.

 

Apa itu influencer? Influencer adalah sosok yang memberikan pengaruh kepada audiensnya dan berharapnya ada tindakan yang dilakukan audiens seperti melakukan pembelian dan tindakan lainnya.

Seperti kita ketahui, influencer menjadi pekerjaan sampingan hingga utama bagi beberapa orang. Hal ini dikarenakan pendapatannya bisa beberapa kali lipat UMR berbagai daerah. Tidak lagi memandang usia, gender, rupa, dan sebagainya, siapa saja bisa menjadi sosok influencer.

Anda bisa mendaftarkan diri pada program Shopee Affiliate dan menjadi influencer e-commerce tersebut.

Caranya mudah, daftar diri, promosikan barang yang berkaitan dengan bulan Ramadan kepada pengikut media sosial Anda dan dapatkan komisi hingga puluhan juta tiap bulannya.

Di bawah ini beberapa model tunik yang bisa Anda rekomendasikan ketika melakukan program Affiliate dari Shopee. Simak, yuk!

1. Tunik dengan Kerah Simpel
Rekomendasi model tunik pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah tunik yang memiliki kerah simpel pada bagian lehernya. Walaupun tidak semua, rata-rata tunik memiliki kerah yang bulat atau dapat dikatakan pula tidak memiliki kerah sama sekali.

Jika Anda hendak menggunakan tunik untuk pergi kuliah atau kegiatan formal, bisa memilih tunik yang berkerah agar tetap terkesan rapi. Ngantor pun bisa memakai tunik dengan model ini, sebab kerah pada leher memberikan aksen yang tegas dan membuat Anda terlihat lebih berkharisma.

Jangan lupa untuk memadupadankan tunik dengan bawahan yang sesuai, bise celana pensil, kulot, dan bawahan lainnya.

2. Tunik dengan Aksen Pita
Jika Anda memilih tunik yang polos tanpa adanya corak atau motif, maka penting untuk memilih tunik yang memiliki aksen dimana aksen tersebut dapat mempercantik penampilan Anda. Salah satu aksen tersebut adalah pita.

Anda bisa memilih tunik yang memiliki desain dimana terdapat tali yang dapat Anda kreasikan menjadi bentuk pita sederhana. Dengan begitu, tunik dan penampilan Anda akan kelihatan lebih menarik. Biasanya tali ini diletakkan pada bagian depan tunik atau di samping tunik.

Jika memiliki badan yang samping bisa memilih model dengan posisi tali pita di depan atau di belakang. Namun jika memiliki badan yang berisi dan Anda hendak terlihat lebih ramping bisa memilih model tunik dengan tali pita yang berada di samping tubuh. Hal ini untuk memberikan ilusi badan Anda terlihat lebih ramping.

3. Tunik Model Hi-Lo
Bagi Anda yang belum mengetahui, model Hi-Lo merupakan model dimana panjang baju bagian depan dan belakang tidak sama. Pada model ini, bagian depan baju akan memiliki panjang yang lebih pendek dibandingkan bagian belakang.

Cocok sekali untuk perempuan-perempuan yang hendak menutupi bagian belakang secara maksimal. Selain itu, Anda yang memiliki pinggul besar juga sangat cocok untuk mengunakan tunik ini, loh!

Model tunik ini bisa digunakan dengan rok maupun celana, bisa dimodelkan dengan memasukkan baju bagian depan ke dalam celana ataupun rok dan membiarkan bagian belakang terurai begitu saja. Jangan lupa tambahkan aksesoris kalung untuk mempermanis penampilan.

4. Tunik Model Full Button
Berikutnya adalah tunik dengan model full button alias kancing penuh. Pada model ini, Anda akan menemukan bahwa tunik yang Anda gunakan tersematkan kancing dari bagian atas hingga bawah baju. Tidak perlu risau apabila Anda akan merasakan kesusahan atau ribet karena harus mengancingkan baju tersebut.

Tunik, pada umumnya memiliki model yang tidak ketat atau membentuk lekukan tubuh, alhasil ketika memakainya pun Anda hanya perlu memasukkan baju pada tubuh Anda tanpa harus membuka kancing dari si tunik.

Model tunik yang satu ini bisa Anda gunakan dalam acara apapun, mulai dari acara santai hingga formal sekali pun. Gunakan sepatu sandal atau heels agar dapat memaksimalkan penampilan Anda menggunakan tunik.

5. Tunik Abaya
Jika Anda pernah melihat penampakan abaya sebelumnya, maka sama halnya dengan model tuniknya. Tidak sepanjang abaya pada umumnya, tunik abaya hanya memiliki panjang di bawah lutut lebih sekitar 3 cm. Ketika memakai model ini, Anda akan terlihat akan lebih modern dan luxury.

Pasalnya, abaya sendiri memiliki desain yang terbilang “mahal”, maka dari itu sangat cocok untuk digunakan di kala pergi ke acara-acara seperti pernikahan, hari raya, dan lainnya. Jangan lupa, sebagai pelengkapnya, Anda bisa menggunakan hijab model pashmina bagi yang berhijab. Jadi ala-ala orang Arab, begitu!

6. Tunik Vest
Vest memiliki arti rompi. Hal ini mengartikan bahwa pada model tunik vest, Anda akan melihat bentuk rompi namun versi yang lebih panjang. Tunik vest bisa Anda gunakan sebagai luaran atau outer.

Dalam memakai tunik vest, Anda bisa mengkombinasikan dengan pakaian Anda lainnya seperti kemeja atau kaos. Tambahkan pula berbagai aksesoris agar penampilan tidak terlihat terlalu monoton atau memberikan kesan yang biasa aja.

7. Tunik Bercorak
Tunik bercorak selalu menjadi jawaban apabila Anda tidak memiliki aksesoris yang bisa Anda gunakan. Dengan corak dan motif yang ada pada pakaian, secara tidak langsung telah memberi warna pada pakaian Anda.

Alhasil, penampilan Anda tidak terlalu monoton. Untuk Anda yang berhijab, ketika menggunakan tunik model ini, usahakan untuk menggunakan jilbab yang polos atau sama sekali tidak memiliki corak. Hal ini untuk menghindari penampilan Anda terlalu ramai hingga membuat coraknya bertabrakan.

#Ulasan tentang Tunik Ramadan