Selasa, 07 Februari 2023 14:27

Operasi Keselamatan Pallawa 2023, Kapolres Wajo: Hindari Teguran Sekecil Apa pun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel gelar pasulan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di Lapangan Hijau Polres Wajo, Selasa (7/2/2023).
Apel gelar pasulan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di Lapangan Hijau Polres Wajo, Selasa (7/2/2023).

"Dalam pelaksanaan operasi tetap memedomani tugas secara profesional, prosedural, dan akuntabel. Hindari komplain masyarakat, hindari teguran sekecil apa pun, lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait," kata Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, didampingi Wakil Bupati Wajo, Amran, memimpin apel gelar pasulan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di Lapangan Hijau Polres Wajo, Selasa (7/2/2023).

Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personel dan sarana lainnya pada operasi bertema Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama selama 14 hari ke depan.

"Operasi Keselamatan Pallawa ini akan terhitung mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 dengan konsep operasi mengutamakan giat preemtif 40 persen, preventif 40 persen, serta didukung giat gakkum 20 persen dengan ETLE statis dan mobile serta tindakan teguran," ujar AKBP Fatchur membacakan amanat Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Target dari operasi ini, kata AKBP Fatchur, untuk mengurangi jumlah lakalantas beserta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran, meningkatnya disiplin masyarakat, serta terwujudnya kamseltibcarlantas aman, nyaman, dan selamat.

Sementara, untuk sasaran operasi adalah kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan, kendaraan tidak standar pabrikan, menambah panjang rangka/mengubah spesifikasi, kendaraan menggunakan sirene/strobo/rotator bukan untuk peruntukannya, TNKB tidak sesuai aturan, dan penggunaan helm SNI baik.

"Dalam pelaksanaan operasi tetap memedomani tugas secara profesional, prosedural, dan akuntabel. Hindari komplain masyarakat, hindari teguran sekecil apa pun, lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait," tuturnya.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Beberapa kendaraan disiapkan untuk kelancaran operasi, yakni mobil kepolisian respons cepat R4 14 unit, mobil kepolisian respons cepat R6 3 unit, mobil damkar 1 unit, mobil Kodim 1406/Wajo 2 unit, mobil Satpol PP 2 unit, mobil Dinas Kesehatan 3 unit, mobil urkes Polres Wajo 2 unit, dan R2 polisi 20 unit.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Operasi Keselamatan Pallawa 2023