Rabu, 25 Januari 2023 17:11

Silaturahmi dengan Warga Ballere, IAS Didoakan Menang di Pilgub Sulsel 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama warga Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/1/2023).
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama warga Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/1/2023).

Warga Ballere yang ikut dalam pertemuan begitu antusias setelah tahu Ilham Arief Sirajuddin (IAS) punya program pembangunan pabrik pupuk.

RAKYATKU.COM, WAJO - Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Wajo, Baso Makkasau, yakin kandidat bakal calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS), tidak hanya akan menang di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, tetapi juga Sulsel pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

"Saya bisa ikut menggaransi, semua syarat untuk jadi gubernur sudah ada sama Kak Aco (sapaan IAS). Berpengalaman pimpin Makassar dua periode, pernah Ketua Demokrat dan Golkar Sulsel, dan sudah pernah maju pilgub dengan hasil tidak mengecewakan. Tapi, yang istimewa adalah karakter beliau sebagai pemimpin," ujar Baso di sela-sela silaturahmi IAS bersama warga Ballere, Keera, Wajo, Rabu (25/1/2023).

Karakter IAS, menurut Baso, sangat peduli dengan masyarakat. "Saya salah satu mantan aktivis yang benar-benar merasakan kepedulian Kak Aco saat menjabat wali kota. Memang dia memimpin ibu kota Sulsel, tapi dia menjadi kakak bagi semua aktivis dari luar Makassar. Bahkan, yang dari Sengkang seperti saya," kenang alumnus Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang ini.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Dia juga berkisah, dirinya adalah mantan pejuang Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar pada Pilgub 2013 lalu. "Sesaat setelah pilkada, saya pernah berkata pada diri sendiri, semoga IAS bisa kembali maju lagi. Dan alhamdulillah, angan-angan saya itu akhirnya terwujud," ujarnya.

Warga Ballere yang ikut dalam pertemuan itu begitu antusias setelah tahu IAS punya program pembangunan pabrik pupuk di Sulsel. "Kita sebenarnya sudah tidak sabar punya pabrik pupuk. Semoga IAS gubernur 2024, lalu mewujudkan itu secepatnya," harap pemuda Ballere, Andri.

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024