Selasa, 24 Januari 2023 17:33

Kamal Dakka Siapkan Kediaman Jadi Rumah Singgah Kampanye IAS

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (tengah)
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (tengah)

"Insyaallah, kami menyiapkan kediaman ini untuk selalu terbuka bagi perjuangan IAS saat melakukan kunjungan ke wilayah Luwu sekaitan perjuangan menjadi gubernur Sulsel," ujar Kamal Dakka.

RAKYATKU.COM, LUWU - Kandidat bakal calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 2024 nanti, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), menghabiskan waktu sehari semalam dengan kandidat bakal calon wali kota Palopo 2024, Muh. Sair Kamalia, yang akrab disapa Kamal Dakka, Senin-Selasa, 23-25 Januari 2023.

IAS yang juga Wali Kota Makassar 2004-2014 menginap di kediaman pengusaha muda nasional tersebut pada Senin (23/1/2023) malam, di Desa Setia Rejo, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu.

 

IAS tiba sekitar pukul 22.30 Wita, disambut sejumlah tokoh masyarakat Lamasi, termasuk Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBj), dan istrinya, Elnita Pakolo, yang juga Ketua Yayasan Kamal Dakka.

Baca Juga : Yel-Yel Ilham Gubernurku Pecah di Watang Sawitto Pinrang

IAS dan Kamal Dakka sama-sama anak polisi. Kedekatan keduanya erat karena tergabung di Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra-Putri Polri (PD KBPPP) Sulsel yang dipimpin IAS. Selain sebagai wakil ketua di PD, Kamal adalah Plt. Ketua Pengurus Resor KBPPP Palopo.

Silaturahmi malam itu sangat santai. Ketiganya bergantian naik ke panggung memberi sambutan lalu bernyanyi. Penuh canda tawa.

"Insyaallah, kami menyiapkan kediaman ini untuk selalu terbuka bagi perjuangan IAS saat melakukan kunjungan ke wilayah Luwu sekaitan perjuangan menjadi gubernur Sulsel," ujar Kamal mewakili keluarga besarnya.

Baca Juga : Ngopi Bareng Aktivis Wajo, IAS Minta Generasi Muda Tidak Acuh dengan Politik

"Saya memang tidak menyanyi karena saya hanya jago menyanyi kalau karaoke. Mudah-mudahan lain waktu," kelit SBj yang juga sedang menyiapkan diri maju sebagai calon bupati Luwu 2024 mendatang, saat didaulat untuk bernyanyi.

Sponsored by MGID

Selasa pagi, IAS bersama Yayasan Kamal Dakka membagikan santunan kepada 200-an yatim piatu dan keluarga kurang mampu sekecamatan Lamasi. Selain Kamal dan Elnita Pakolo, turut hadir ibunda Kamal, St. Ros Hamriety, serta istri Kamal, Nina Yuliana.

Kepala Desa Setia Rejo, Handoko, mantan Ketua Nasdem Palopo, Abd. Rauf Rahim, juga hadir dalam kesempatan itu. Sebelum berakhir, penerima santunan lalu mendoakan IAS dan Kamal kelak sukses dalam segala hal.

Baca Juga : Silaturahmi dengan Warga Ballere, IAS Didoakan Menang di Pilgub Sulsel 2024

Senin siang, kebersamaan mereka berlanjut dalam ngopi pareng IAS-Kamal Dakka di Icon Cafe, Kota Palopo. Rauf selaku penanggung jawab ngopi bareng tidak menampik agenda ini terbilang dadakan. Namun, menjadi kejutan menyusul semaraknya agenda terakhir IAS itu, di Kota Palopo.

Pasalnya, silaturahmi itu bertabur tokoh. Selain Kamal dan Rauf, ikut hadir tokoh pesisir Palopo, Dg. Untung, tokoh masyarakat seperti Opu Andi Basri, Syamsu Alam, Idrus, Bata Manurung, mantan Sekkot Palopo, Jamaluddin Nuhung, serta Ketua PSI Palopo, Suandy Edi. Sejumlah tokoh perempuan dan pemuda Palopo juga Ikut ambil bagian.

IAS, Kamal Dakka, dan Rauf bergantian menyanyikan lagu usai berdialog santai, sebagai penutup kebersamaan mereka.

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024