Selasa, 24 Januari 2023 15:53

Wali Kota Palopo Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo M Judas Amir saat mengunjungi Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda Palopo.
Wali Kota Palopo M Judas Amir saat mengunjungi Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda Palopo.

Pasokan minyak goreng dilaporkan mengalami kekurangan sehingga mengalami kenaikan harga.

PALOPO -- Wali Kota Palopo M Judas Amir bersama Forkopimda Kota Palopo mengunjungi Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda Palopo pada Selasa, 24 Januari 2023.

Kunjungan ini dalam rangka menjaga ketersediaan stok dan stabilisasi harga kebutuhan barang pokok untuk mengantisipasi terjadinya inflasi, sekaligus antisipasi menjelang bulan suci ramadan.

 

Bahan pokok yang menjadi perhatian wali kota yaitu cabe merah yang mengalami penurunan harga, bawang merah yang naik cukup signifikan yaitu Rp5.000 dari harga sebelumnya. Adapun pasokan minyak juga kekurangan sehingga harganya naik Rp1.000 dari HET. Untuk bahan pokok lainnya relatif stabil.

Baca Juga : Pemkot Palopo Lanjutkan Gerakan Orangtua Asuh Anak Stunting

Beberapa keluhan pedagang yang langsung direspon oleh wali kota, diantaranya atap di sekitar area penjual ikan dan daging banyak yang bocor sehingga mengguyur para pedagang dan pembeli ketika hujan.

Keluhan lainnya dari salah satu pedagang ikan bahwa adanya penagihan retribusi liar yang cukup meresahkan para pedagang setiap harinya.

"Hal ini harus segera ditindak lanjuti, tidak boleh seperti ini," tegas Judas yang didampingi oleh Dandim 1403 Palopo dan Wakapolres Palopo.

Baca Juga : Pemkot Palopo Terus Berupaya Tekan Angka Stunting

Kepada penjual, Judas berharap agar senantiasa menjaga kebersihan. 

#pemkot palopo #Judas Amir