Selasa, 24 Januari 2023 14:51

Wali Kota Makassar Dukung Pertamina Ajak Masyarakat Ikut Program Subsidi Tepat untuk BBM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (ketiga kanan), menerima audiensi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (24/1/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (ketiga kanan), menerima audiensi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (24/1/2023).

"Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Makassar terkhusus dengan pengguna bahan bakar solar untuk mendaftar agar mendapatkan QR Code," kata Danny.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mendukung upaya PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terkait program pelaksanaan subsidi tepat di Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya bahan bakar minyak (BBM) solar subsidi.

"Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Makassar terkhusus dengan pengguna bahan bakar solar untuk mendaftar agar mendapatkan QR Code," kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, di sela-sela audiensi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (24/1/2023).

 

Hal ini, kata Danny, agar subsidi terhadap BBM tepat sasaran sekaligus masyarakat yang berhak akan mendapatkan jaminan kepastian.

Baca Juga : Bocoran Kemendagri, LPPD 2021 Kota Makassar Masuk Sepuluh Besar Terbaik

Danny berharap dengan adanya program ini negara menjadi kuat lewat subsidi yang tepat sasaran.

Sementara, Humas Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Iqbal Hidayatulloh, berujar program ini sudah dilakukan di 71 kabupaten/kota di Indonesia.

"Sekitar Februari-Maret kita menerapkan pembelian solar subsidi menggunakan QR Code. Jadi, harapannya bagi masyarakat yang berhak menerima solar subsidi bisa mendaftar melalui website; subsiditepat.mypertamina.id," ucap Iqbal.

Baca Juga : Komitmen Tata Kembali Penyelenggaraan Pemerintahan, Danny Pomanto Target Masuk Sepuluh Besar LPPD Tingkat Kota

Iqbal menuturkan, jika ada masyarakat yang tidak bisa mengakses internet atau mengalami kesulitan, maka dapat langsung mendaftar di SPBU.

Sponsored by MGID

Nantinya, ketika ada verifikasi dari pusat, maka dikeluarkanlah QR Code sebagai alat bukti bahwa masyarakat itu berhak mendapatkan solar subsidi.

"Jadi, yang berhak itu langsung dilayani pembelian solarnya, ditunjukkan QR Code-nya sehingga penyalurannya tepat sasaran," bebernya.

Baca Juga : Direktur EKPKD Kemendagri RI Beri Pengarahan di Bimtek Penyusunan LPPD 2022 Pemkot Makassar

Upaya kerja sama lainnya, kata dia, ialah Pemerintah Kota (Pemkot) mengarahkan pihaknya agar memanfaatkan lorong wisata sebagai sarana sosialisasi.

"Pertamina bisa aktivasi apa di sana begitu. Dengan adanya program ini maka subsidi tepat sasaran lalu inflasi terkontrol dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," tuturnya.

#pemkot makassar #Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi