Jumat, 13 Januari 2023 21:09

Tujuh Tips Pakai Parfum yang Bikin Wanginya Tahan Lama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/Angelika)
Ilustrasi. (Foto: iStockphoto/Angelika)

Tahukah Anda bahwa ada beberapa cara memakai parfum yang bisa membuat wanginya tahan lama bahkan sampai seharian?

RAKYATKU.COM - Tidak dapat dimungkiri bahwa aroma parfum yang memikat dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Aroma parfum yang harum juga dapat memberikan rasa nyaman saat beraktivitas seharian.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa cara memakai parfum yang bisa membuat wanginya tahan lama bahkan sampai seharian? Selain memakai rekomendasi parfum wanita tahan lama, ada tips memakai parfum yang bisa membuat wanginya awet pada tubuh Anda.

 

Tips Memakai Parfum yang Membuat Wanginya Tahan Lama

Berikut ini beberapa tips memakai parfum yang dapat Anda coba agar wangi dari parfum yang Anda kenakan dapat bertahan seharian.

1. Pilih Jenis Parfum yang Tepat
Tahan lamanya aroma parfum yang Anda kenakan sangat dipengaruhi oleh jenis parfum itu sendiri. Pasalnya, ada jenis parfum yang kurang tahan lama dan ada juga parfum yang aromanya dapat bertahan seharian bahkan beberapa hari.

Seperti misalnya jenis parfum Extrait de Perfume yang mampu bertahan hingga 2 sampai 3 hari. Atau jenis Eau de Perfume yang bisa bertahan 1 hari tergantung merek dan kualitasnya.

Jadi, pastikan Anda memilih jenis parfum yang tepat bila ingin wanginya bertahan lama.

2. Simpan dengan Cara yang Benar
Hal yang tidak kalah pentingnya untuk membuat wangi parfum tetap awet selain jenis yang tepat adalah cara penyimpanannya. Sebaiknya, Anda tidak meletakkan parfum di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau tempat yang terdapat benda berbau tajam.

Pasalnya, molekul-molekul yang menghasilkan wangi dari parfum bisa kalah oleh kedua hal tersebut.

Sebagai gantinya, simpanlah parfum di tempat yang sejuk dan mudah dijangkau, seperti di meja rias kesayangan Anda atau di lemari kaca. Hal itu akan membuat kualitas dari aroma parfum tetap terjaga dan membuat Anda lebih diingatkan untuk selalu memakai parfum ketika berhias atau make up.

3. Mandi Terlebih Dahulu
Mandi terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh Anda juga bisa membuat wangi parfum bertahan lama. Hal itu karena setelah mandi, pori-pori kulit menjadi lebih terbuka lebar sehingga lebih mampu menyerap cairan parfum secara maksimal.

Menyemprotkan parfum setelah mandi terlebih dahulu juga membuat cairan parfum tidak terkontaminasi oleh keringat berlebih pada tubuh. Sehingga, wangi yang dihasilkan akan lebih segar dan semerbak.

4. Lembapkan Kulit dengan Body Lotion
Sebagaimana Anda ketahui, kulit yang kering kurang mampu mempertahankan aroma parfum bertahan lebih lama. Karena itu, setelah baru selesai mandi, sebaiknya Anda tidak langsung menyemprotkan parfum ke tubuh, melainkan melembapkan kulit terlebih dahulu memakai body lotion.

Anda dapat memilih pelembap yang aromanya netral untuk memaksimalkan wangi parfum tetap terjaga. Atau bisa juga menggunakan body lotion tanpa aroma.

Namun, jika tidak tersedia, body lotion dengan aroma tertentu pun tidak masalah karena aroma body lotion biasanya tidak bertahan lama. Sehingga, tidak akan bertabrakan dengan aroma parfum Anda.

5. Semprotkan Parfum ke Area yang Tepat
Jika ingin wangi dari parfum Anda tahan lama di tubuh, maka Anda harus menyemprotkan parfum ke area yang tepat, yaitu di titik-titik nadi pada tubuh.

Mengapa demikian? Sebab, titik-titik nadi punya kecenderungan menghasilkan panas lebih tinggi yang dapat menyebarkan aroma parfum ke sekitar dengan lebih maksimal.

Beberapa titik-titik nadi pada tubuh antara lain, pergelangan tangan bagian dalam, lipatan siku, sekitar leher, belakang telinga, pergelangan kaki, lipatan lutut, dan lain-lain.

6. Semprotkan juga Parfum ke Pakaian
Menyemprotkan parfum ke pakaian juga terbilang efektif untuk menjaga wangi parfum tahan lebih lama. Seiring menjalankan aktivitas seharian, tubuh akan memproduksi keringat dan minyak yang dapat menghilangkan aroma parfum.

Menyemprotkan parfum ke kain baju akan dapat membuat aroma parfum melekat lebih lama meskipun Anda sibuk beraktivitas seharian.

Hal yang perlu Anda ingat adalah, jangan menyemprotkan parfum ke pakaian pada jarak yang terlalu dekat. Semprotkan parfum pada jarak sekitar 25 cm dari pakaian untuk menghindari noda dan minyak yang bisa saja melekat.

7. Semprot Beberapa Kali
Tidak cukup hanya menyemprotkan parfum satu kali kalau Anda ingin wanginya awet dan tahan lama. Anda perlu menyemprotkannya beberapa kali untuk membuat wanginya tetap terjaga saat aromanya mulai memudar.

Bawalah parfum kesukaan Anda ke mana pun Anda pergi agar saat wanginya terasa mulai hilang, Anda bisa langsung menyemprotkannya kembali pada tubuh atau pakaian Anda.

Dengan menyemprotkan cairan parfum beberapa kali, juga dapat membuat molekul-molekul parfum terikat dengan sebum yang diproduksi kulit dengan lebih baik sehingga wanginya akan tahan lama.

Demikianlah beberapa tips memakai parfum yang dapat membuat aromanya lebih tahan lama. Dari deretan tips di atas, manakah yang sudah Anda lakukan?

Agar bisa mendapatkan jenis parfum yang tepat seperti pada poin pertama, Anda bisa membelinya di Shopee yang memiliki berbagai metode pembayaran, salah satunya adalah COD atau Cash On Delivery..

Dengan metode pembayaran COD, Anda bisa membeli parfum favorit lalu membayarnya secara tunai kepada kurir di tempat sebelum paket dibuka. Serunya lagi, ada promo Gratis Ongkir Rp 0 dan Gratis Pengembalian untuk setiap pembelian dengan COD.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, beli parfum kesukaan Anda di Shopee!

#Ulasan tentang Parfum