Kamis, 12 Januari 2023 08:15

Terima Kunjungan KSAD, Danny Pomanto Ungkap Kolaborasi Pemkot Makassar-TNI Majukan Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri), bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri), bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

Danny Pomanto mengungkapkan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan TNI AD selama ini selalu berjalan baik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menyambut kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Balai Kota Makassar, Rabu (11/1/2023).

Kedatangan jenderal bintang empat itu diketahui sebagai bagian dari kunjungan kerjanya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, yakni di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Jenderal Dudung hadir didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Setyaningsih.

Dalam sambutan penyambutan, Danny Pomanto mengungkapkan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan TNI selama ini selalu berjalan baik. Personel TNI selalu hadir membantu pemerintah kota dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Selama ini kami bersama TNI selalu bahu-membahu, mulai dari masalah pandemi, inflasi, bencana, terutama banjir dan puting beliung juga bencana lain. Terima kasih selama ini kami selalu dibantu dan dibimbing," ungkap Danny Pomanto.

Selain itu, dia juga membeberkan bahwa TNI selalu turut serta dalam menyukseskan program Pemkot Makassar. Salah satunya dalam penanganan inflasi melalui lorong wisata (longwis).

"Khusus inflasi pangan, kami menggagas 1.096 lorong wisata. Kami bercocoktanam di lorong-lorong, memelihara ikan, bahkan lobster air tawar, dan kami dibantu oleh bapak-bapak TNI," sebutnya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Saat ini, program lorong wisata telah dilirik berbagai negara, di antaranya Amerika Serikat dan Australia. Hal inipun, kata Danny Pomanto, tak lepas dari dukungan TNI.

"TNI sangat berperan besar dalam keberhasilan longwis ini. Sekali lagi terima kasih banyak," jelasnya.

Di tempat yang sama, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi kolaborasi antara TNI dan Pemkot Makassar yang sudah terjalin baik selama ini. Kata dia, hal itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diamanahkan kepadanya.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

"Sejak awal saya menjabat KSAD, saya mendapat perintah Presiden, untuk bantu sejahterakan masyarakat. Apalagi pasca Covid-19 banyak yang terdampak khususnya masalah ekonomi. Oleh karena itu, TNI aktif membantu pemulihan ekonomi, juga membantu Pemda dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan," kata Jenderal Dudung.

Berkat kerja sama yang baik itu, Jenderal Dudung menjanjikan penambahan kuota khusus untuk Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada rekrutmen calon prajurit TNI mendatang. Apalagi, menurutnya, Sulsel terkhusus Makassar, sangat terkenal dengan masyarakatnya yang ramah dan energik.

"Makanya rata-rata prajurit TNI dari Makassar pasti jagoan karena mereka petarung. Nanti saya sampaikan ke Pangdam, untuk rekrutmen berikutnya saya tambah kuotanya khusus untuk Provinsi Sulawesi Selatan sehingga banyak yang menjadi prajurit TNI AD," ucap Jenderal Dudung.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik Ratusan Pejabat Eselon di Kapal Pinisi

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung juga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga Makassar yang membutuhkan. Di antaranya kepada pemulung, tukang becak, anak jalanan, dan anak stunting.

#pemkot makassar #Jenderal Dudung Abdurachman