Rabu, 11 Januari 2023 09:02

Pesan Ketua Umum PSSI Usai Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

"Meskipun kita belum bisa juara, kita harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

RAKYATKU.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim nasional (Timnas) Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama negara dalam pergelaran Piala AFF 2022.

"Meskipun kita belum bisa juara, kita harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kita harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi," ujar Iriawan dikutip laman resmi PSSI, Rabu (11/1/2023).

Iriawan menambahkan, pemain dan seluruh ofisial telah kembali ke tanah air. Ada yang langsung ke daerah masih-masih karena Liga 1 segera bergulir kembali. Ada juga yang masih bertahan di Jakarta untuk keperluan lainnya.

Baca Juga : Salurkan Bakat Anak pada Sepak Bola, SSB QDR jadi Wadah Bagi Anak Usia Dini

"Liga 1 mulai bergulir lagi dan pemain pulang ke klub masing-masing. Tentu ada pula pemain yang harus kembali meninggalkan Indonesia karena bermain untuk klub di luar negeri. Yang penting pemain harus tetap semangat untuk mengejar prestasi lebih baik lagi," bebernya.

Setelah Piala AFF, Indonesia akan mengikuti Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Ada 16 negara yang akan berlaga di sana.

"Piala Asia U-20 ini sangat penting bagi kita. Ini merupakan ujian sebelum kita menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 nanti,’’ ucap Iriawan.

#Mochamad Iriawan #PSSI #Timnas Indonesia #Piala AFF 2022