Sabtu, 07 Januari 2023 09:14

Presiden Jokowi Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Leg Kedua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung laga semifinal leg pertama Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung laga semifinal leg pertama Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). (Foto: BPMI Setpres)

"Kita masih memiliki kesempatan besar nanti di leg yang di Vietnam," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan besar Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022. Jokowi yakin skuat Garuda bisa mengalahkan Vietnam pada laga leg kedua semifinal, Senin (9/1/2023), nanti.

Jokowi menyaksikan langsung laga semifinal leg pertama Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Jokowi mengapresiasi kerja keras para pemain.

"Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian dari sempritan awal sampai akhir tetapi hasilnya 0-0," ujar Jokowi.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Meski pertandingan leg pertama selesai tanpa gol, Jokowi optimistis Indonesia mampu memenangkan pertandingan pada leg kedua nanti.

"Kita masih memiliki kesempatan besar nanti di leg yang di Vietnam," lanjutnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan permainan Indonesia sudah biasa meski harus puas dengan skor imbang 0-0. Zainudin berharap pada leg kedua nanti para pemain mampu menampilkan performa terbaik sehingga bisa lolos ke babak final.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

“Kita harapkan nanti pada saat di Vietnam anak-anak makin baik karena kita lihat sejak pertandingan lawan Kamboja, Thailand, melawan Filipina, kalau saya lihat performance-nya naik,” lanjutnya.

Sejak babak pertama dimulai, Indonesia bermain apik dan mampu menyerang pertahanan Vietnam. Beberapa peluang juga muncul, seperti tendangan Yakob Sayuri pada menit ke-28 yang masih menyamping di sisi kiri gawang Vietnam.

Sementara, pada babak kedua, peluang untuk mencetak gol datang pada menit ke-82 dari Pratama Arhan. Namun, tendangan Arhan masih jauh melambung di atas gawang Vietnam.

#Joko Widodo #Timnas Indonesia #Piala AFF 2022